Kemenangan Pelipur Lara Buat Inter

Azwar Ferdian, Jurnalis · Minggu 10 April 2011 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 10 47 444274 9EaRsg1ZBW.jpg F: Esteban Cambiasso usai mencetak gol (daylife)

MILAN – Inter Milan coba menghapus duka pascakekalahan 5-2 atas Schalke 04 di pentas Liga Champions. Nerazzurri sukses membungkam tamunya Chievo Verona 2-0 pada lanjutan Serie A, Minggu (10/4/2011).
 

Kegugupan masih melanda skuad asuhan Leonardo dalam melakoni laga ini. Bisa dimaklumi, gawang Julio Cesar habis bobol lima gol dan tentunya Inter tidak ingin mengulang kesalahan tersebut.

 

Leo memasang duet Giampaolo Pazzini dan Samuel Eto’o sebagai tukang gedor di lini depan. Pazzini memulai ancaman ke gawang Stefano Sorrentino di menit 14. Sayang, tendangan Pazzini masih melebar.

 

Minimnya koordinasi dari lini tengah dan depan membuat tidak banyak ancaman yang diberikan kepada pertahanan Chievo. Tidak ada gol di sepanjang 45 menit babak pertama dan skor pun bertahan 0-0.

 

Leo melakukan perubahan di babak kedua dengan memasukan Wesley Sneijder dan menarik keluar Dejan Stankovic. Upaya ini menghidupi daya serang Inter dengan kemampuan Sneijder dalam memainkan bola.

 

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 64. Berawa dari tendangan bebas Sneijder, namun bola masih menjauh dan bisa didapat Lucio. Bek asal Brasil ini menyodorkannya kepada Douglas Maicon, untuk kemudian dilanjutkan umpan kepada Esteban Cambiasso yang berdiri bebas. Tendangan keras Cambiasso gagal dihalau Sorrentino.

 

Delapan menit jelang bubaran Inter memastikan keunggulan menjadi 2-0. Kembali aksi Maicon memberikan bola kepada Diego Milito. Tapi, bola tidak bisa dikuasai dengan baik oleh Milito dan jatuh lagi ke kaki Maicon untuk dilanjutkan dengan tendangan keras. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Inter pun memangkas selisih dengan AC Milan menjadi dua angka dengan mengoleksi 63 poin dari 32 laga. Sementara Chievo ada di posisi 13 dengan perolehan 36 poin.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini