nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redknapp: Jangan Salahkan Crouch!

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Sabtu 09 April 2011 02:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 09 261 444102 KarGqtByM4.jpg Peter Crouch / Foto: Daylife

LONDON - Sebagai pelatih, sah saja jika melayangkan pembelaan terhadap pemain didikannya. Itulah yang dilakukan pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp pada salah striker andalannya, Peter Crouch.

Ya, tak sedikit pendukung Spurs yang mengecam insiden pemberian kartu merah Crouch, saat laga melawan Real Madrid baru memasuki menit 15. Kartu kuning pertama didapat striker jangkung usai melanggar Sergio Ramos, sedangkan yang kedua lantaran melanggar Marcelo.

Tak disangka, defisit jumlah pemain berujung pada kekalahan sangat telak. Rabu (6/4/2011) dini hari lalu, Spurs menyerah 0-4 oleh Madrid, pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Kendati Crouch sudah melayangkan permintaan maaf, namun kecaman dari berbagai pihak masih mengalir. Sang pelatih pun mencoba memberikan pembelaan.

“Crouchy sudah merendah dan merasa dia membiarkan semangat semua pemain menurun. Tapi Anda harus ingat, tanpa Crouchy kami tidak akan mungkin berlaga di sana,” ujar Redknapp, dikutip dari Football365, Sabtu (9/4/2011).

“Golnya membawa kami ke perempatfinal. Dia yang memberi kemenangan (dari AC Milan) pada kami. Dia pemain hebat dan saya sudah banyak menghabiskan waktu bersamanya, baik personal maupun sebagai pemain. Dia sudah meminta maaf dan kita harus tetap melanjutkan ini,” paparnya.

Berkaca pada hasil di Bernabeu, peluang The Lilywhites memang sangat tipis. Namun setidaknya, armada London Utara masih memiliki asa saat harus menjamu El Real di White Hart Lane, pada laga penentuan tengah pekan mendatang.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini