Zanetti: Jangan Goyah, Interisti!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 08 April 2011 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 08 47 443731 H2V0NsB3L7.jpg Foto: Fans Inter Milan, Interisti saat memberikan dukungan/Getty Images

MILAN - Inter Milan memang tengah mengalami ‘mimpi buruk’ dalam sepekan terakhir. Dua kekalahan beruntun di laga penting membuat posisi I Nerazzurri kritis.

Ya, dalam sepekan terakhir, Inter memang mengalami periode yang sangat buruk. Kekalahan 0-3 dari rival sekota AC Milan di lada derby della Madonnina di Serie A dan terakhir kekalahan memalukan 2-5 dari Schalke pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Giuseppe Meazza menipiskan peluang Nerazzurri mempertahankan mahkotanya di dua kejuaraan prestisius tersebut.

Kondisi ini praktis membuat Inter menjadi bulan-bulanan kritik sejumlah kalangan. Sejumlah fans Inter atau yang akrab disebut Interisti pun mulai cemas dan menunjukkan sinyal ketidakyakinan dengan kualitas yang dimiliki skuad besutan Leonardo Araujo. Namun, kapten tim Javier Zanetti meyakini timnya masih bisa bangkit dan mengimbau agar Interisti tetap memberikan kepercayaan penuh.

“Fans Inter tidak boleh membiarkan keyakinan mereka goyah dengan kritikan atau apapun yang menerpa tim (Inter) dalam beberapa hari terakhir. Dia (fans) harus membuat evaluasi pribadi,” ujar Zanetti sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (8/4/2011).

“Kami, para pemain sangat mengerti apa yang terjadi. Ketika anda menang, itu fenomenal. Tapi, saat anda kalah, anda bukan apa-apa,” sambungnya.

“Fans Inter sejati pastinya mengerti dan peduli dengan tim dan saya yakin, tidak ada yang bisa mengkritik kita soal itu,” tegasnya seraya meminta agar fans tetap berbondong-bondong memberikan dukungan dalam setiap pertandingan Inter.

Lebih lanjut, Zanetti menilai bila kritikan tajam yang tengah dihadapi timnya saat ini tidak lepas dari andil segelintir oknum yang memang berambisi menghancurkan keharmonisan di tubuh Nerazzurri.

“Kami semua kecewa dengan kekalahan dari Milan dan Schalke, tapi tim ini tidak pernah berhenti meraih kemenangan dalam enam tahun terakhir. Saya rasa beberapa orang tidak sabar menunggu kami untuk mendapatkan masalah pertama sehingga mereka bisa mengkritik,” imbuhnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini