nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seriusi Ganso, Perwakilan Milan Terbang ke Brasil

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 08 April 2011 02:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 08 47 443717 ZoqXp3Weli.jpg Foto: Paulo Henrique Ganso, striker muda Brasil yang jadi rebutan Inter Milan dan AC Milan/Ist

MILAN - AC Milan benar-benar serius untuk mendatangkan bintang muda Brasil, Paulo Henrique Ganso. Tak ingin kalah cepat, kubu Rossoneri dikabarkan telah mengirimkan utusannya ke Brasil.

Sebagaimana dilaporkan Corriere dello Sport, Jumat (8/4/2011), pekan ini kubu Milan akan mengirimkan direktur transfernya Ariedo Braida ke Brasil untuk melakukan negosiasi dengan kubu Santos. Diyakini, Milan tidak ingin kalah cepat dengan rival sekotanya Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan trequartista 21 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas nanti.

Milan sendiri dipastikan bakal untung bila berhasil mendatangkan Ganso. Pasalnya, punggawa timnas Brasil ini telah memilik paspor Italia, jadi Ganso dipastikan tidak terhitung sebagai pemain non-uni Eropa, meski berasal dari Brasil.

Memang, untuk mendapatkan Ganso, Milan harus merogoh kocek cukup dalam. Seperti diketahui, Ganso memiliki klausul pelepasan kontrak mencapai 54 juta euro. Akan tetapi, jumlah tersebut bisa saja berkurang, menyusul keinginan Ganso hengkang dari Santos. Apalagi, saat ini Ganso juga tengah terlibat konflik dengan klubnya.

Sebenarnya, Ganso diyakini bakal merapat ke Inter Milan jika akhirnya memutuskan hengkang dari Santos. Faktor pelatih Leonardo Araujo yang selama ini telah terlibat kontak intens dengannya disebut-sebut menjadi faktor utama Ganso memilih Nerazzurri.

Namun, dengan ketidakjelasan kontrak Leo menyusul terancam gagalnya Inter meraih gelar juara di Serie A dan Liga Champions musim ini membuat Ganso berubah pikiran dan memilih bergabung dengan Milan, bersama sejumlah kompatriotnya seperti Robinho dan teman dekatnya, Thiago Silva.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini