nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTN Berikan Wild Card

Edi Yulianto, Jurnalis · Selasa 05 April 2011 02:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 05 51 442392 jUnxchlT5d.jpg Iman Arif/ Foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mendapatkan solusi bagi beberapa pemain Liga Primer Indonesia (LPI) agar berkostum timnas. Beberapa nama potensial akan diberi wildcard bergabung dengan klub yang berkompetisi di bawah naungan FIFA.

PSSI sebelumnya mencekal beberapa nama, karena memilih bergabung dengan klub LPI. Pelatih Timnas Alfred Riedl juga menegaskan hanya memakai pemain yang berasal dari klub dengan sistem kompetisi ilegal.

Pada seleksi pemain timnas U-23, sedikitnya ada sepuluh nama dari 84 pemain yang bermain untuk klub LPI. Beberapa nama itu adalah tiga pemain Persema Malang; Irfan Bachdim, Kim Kurniawan, dan Joko Ribowo plus amunisi Persibo Bojonegoro Novan Setyo Sasongko.

”Pemain LPI yang diusulkan masuk timnas akan difasilitasi Satlak PRIMA dan menpora. Nantinya mereka akan masuk lebih dulu ke kompetisi legal," ujar Iman.

"Kalau sudah mendapatkan klub, kesempatan seleksi akan diberikan kepada mereka. Pelatih tetap harus melihat kualitas mereka sebelum bergabung dengan tim inti,” tandasnya, Senin (4/4/2011).

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini