Share

"Prioritas Chelsea Tiga Besar"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 03 April 2011 02:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 03 45 441756 b7tSgptWBk.jpg Foto: Carlo Ancelotti mengungkapkan prioritas Chelsea kini menembus zona empat besar (Reuters Pictures)

STOKE - Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti tidak memungkiri timnya kini sulit mengejar titel Premier League. Hasil imbang yang didapat Chelsea saat bertandang ke Brittania Stadium, markas Stoke City, membuat Ancelotti kian pesimistis timnya bisa mengejar perolehan poin Manchester United, yang berdiri kokoh di pucuk pimpinan klasemen.

"Setelah permainan ini, kesenjangan poin lebih terbuka. Tapi kami harus tetap pada permainan kami dan kami tidak perlu berpikir mengenai Manchester United," kata Ancelotti seperti dikutip Goal, Minggu (3/4/2011), seraya menekankan kepada anak asuhnya agar tidak terpaku pada pencapaian United di sisa musim ini.

Ancelotti pun sadar bukan perkara mudah merebut kemenangan saat menghadapai Stoke di rumahnya sendiri. "Semua orang tahu, tidaklah mudah bermain di sini (Brittania Stadium) karena mereka memiliki tim dan pemain bagus. Mereka memiliki penguasaan bola dan memanfaatkan tendangan bebas dengan baik," keluh Ancelotti.

Baginya, ambisi realistisnya sekarang memenuhi kualifikasi Liga Champions. "Kami harus mencapai posisi ketiga dalam klasemen untuk menembus Liga Champions. Saya pikir, sekarang sangat sulit untuk memenangkan gelar. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, (game) ini sangat sulit sekarang (lawan Stoke)."

Selanjutnya, Ancelotti memaparkan agendanya yaitu meraih hasil bagus di perempatfinal Liga Champions kontra Manchester United. "Kami harus obyektif dan kami harus bermain sepakbola dengan baik," bilang mantan arsitek AC Milan tersebut. "Kami dalam kinerja yang baik dan kami menunjukkan kondisi fisik yang baik. Kami tidak memiliki masalah dengan cedera dan kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Manchester United."

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini