nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stadion Borussia Dortmund Diancam Bom

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 01 April 2011 02:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 01 50 441127 FTuttfq2LL.jpg Pemandangan didepan Stadion Signal Iduna Park. Foto: Reuters

BERLIN - Polisi Jerman mengatakan, seorang pria sekira 25 tahun, dicurigai merencanakan sebuah serangan bom diluar kandang dari klub Borussia Dortmund.

 

Pihak Kantor Kejahatan Federal (BKA) mengatakan, menemukan dan telah menjinakan tiga buah benda yang diduga bom, disekitar Stadion Signal Iduna Park, yang digunakan oleh klub Bundesliga, Dortmund.

 

Selain itu, polisi juga menemukan tiga alat peledak yang dimiliki oleh tersangka. Kendati demikian, Menteri Dalam Negeri Jerman membantah, ancaman bom tersebut datang dari salah satu organisasi islam.

 

"Tidak ada indikasi ancaman dilakukan oleh teroris, atau organisasi islam," demikian konfirmasi seorang juru bicara Menteri Dalam Negeri di Jerman, sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (1/4/2011).

 

Lebih lanjut pihak BKA mengatakan, investigasi ancaman bom ini sendiri sudah dilakukan sejak Febuari yang lalu, ketika sebuah email dikirikan kepada kedutaan Jerman di Islamabd. Sang pengirim pesan memberikan informasi, ada dua buah serangan bom yang akan berlangsung di Jermann.

 

"Tersangka memang bertindak sendiri dengan motivasi kriminal. Namun, tidak ada bahaya dari pihak ketiga," tandas juru bicara Menteri Dalam Negeri.

 

Sedangkan kepolisian menambahkan, seorang pria tersebut kemungkinan hanya meminta sejumlah uang saja. Beruntung, pria yang tidak diketahui namanya tersebut sudah ditangkap pada sebuah hotel di Koln, Selasa silam.

 

Setelah ditangkap, sang tersangka membeberkan mengenai enam bom yang sudah dipasang disekitar stadion. Pihak berwenang mengatakan, pria ditahan juga merupakan tersangka dalam upaya pemerasan terselesaikan terhadap perusahaan Jerman pada tahun 2010.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini