nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

60 Juta Pound, Dana Belanja Heynckes

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2011 23:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 31 50 441113 g7WxL6FYa8.jpg Foto: Juup Heynckes/Reuters

MUNICH - Bayern Munich langsung menyiapkan dana belanja buat Jupp Heynckes menatap musim baru. Dia diperkirakan akan mendapatkan dana belanja pemain sekira 60 juta pounds.

 

Dalam beberapa hari terakhir, bek kiri asal Portugal Fabio Coentrao dan kiper Schalke 04 Manuel Neuer, memang sudah dihubungkan dengan skuad berjuluk FC Hollywood. Namun, nampaknya Bayern masih mencari pemain lagi di bursa transfer.

 

Seandainya gagal mendapatkan Coentrao, manajemen menyiapkan nama bek sayap kanan Gregory van der Wiel. Selain bintang muda milik Ajax Amsterdam itu, Bayern juga dikabarkan mengincar Jerome Boateng. Untuk barisan penyerang, Heynckes mengincar Dimitar Berbatov.

 

Penyerang yang kini merumput di manchester United itu, diharapkan akan menggantikan Miroslav Klose, yang dikabarkan sudah tidak betah bermain di Allianz Arena. Sebenarnya, mantan pelatih Bayer Leverkusen ini ingin membawa gelandang Arturo Vidal ke Allianz Arena.

 

Sayang, direktur olahraga Rudi Voeller menolak untuk menjual pemain 23 tahun tersebut. Jika gagal mendapatkan Vidal, gelandang Ivo Ilicevic juga diiuskan tengah dilirik oleh Heynckes. Sementara itu, kehadiran kiper Neuer memang sangat diharapkan.

 

Pasalnya, Thomas Kraft yang saat ini menjadi pilihan utama Louis van Gaal, kemungkinan akan meninggalkan Allianz Arena musim depan. Sedangkan kiper cadangan Hans-Joerg Butt, kemungkinan besar akan gantung sepatu, pada akhir musim.

 

Perubahan besar memang dibutuhkan oleh Bayern. Pasalnya, final Liga Champions 2012 akan berlangsung di Allianz Arena, yang notabene adalah kandang FC Hollywood. "Kini, klub harus bertindak cepat," kata Heynckes kepada Bild, Kamis (31/3/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini