nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Inggris Lebih Buruk dari Brasil!"

Dewi, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2011 01:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 31 50 440735 RQPZOoDzMc.jpg Foto: Neymar/Getty Images

SANTOS – Pernyataan tegas dilontarkan Presiden Santos Luis Alvaro Ribeiro de Oliveira. Dia mencoba menghalangi niat Neymar hengkang ke Premier League.

 

Wacana kepindahan Neymar ke klub raksasa Inggris, Chelsea, kian gencar. Bahkan belakangan pemain yang mengaku mendapat lemparan pisang saat ujicoba Brasil kontra Skotlandia beberapa waktu lalu tak menyembunyikan hasratnya berganti kostum The Blues.

 

Sayang, keinginan Neymar ini mendapat tentangan dari presidennya, Ribeiro. Ribeiro meminta Neymar tak meninggalkan Brasil demi menjaga gaya sepakbola Negeri Samba.

 

“Main di Inggris tak sama seperti main di Stadion Santos Vila Belmiro. Itu (Inggris-red) jauh lebih buruk karena iklim dan gaya sepakbola yang tidak cocok dengannya,” tandas Ribeiro.

 

“Kami sudah menunjukkan itu, dia tumbuh menjadi pemain yang mewakili sepakbola Brasil –berani, memiliki kemampuan, efektif, dan menyerang- dia akan menjadi figur penting dalam sejarah sepakbola Brasil,” dia menambahkan.

 

Lebih lanjut, Ribeiro berharap Neymar bisa menjadi pemain terbaik dan tetap membela klub Brasil, sama seperti yang dilakukan seniornya, Pele.

 

“Dia akan meraih pengakuan internasional dan mungkin terpilih sebagai salah satu pemain terbaik dunia, main di Brasil,” papar Ribeiro, seperti disitat Goal, Kamis (31/3/2011).

 

“Ini sesuatu yang tak pernah terjadi sejak era Pele dan dia memiliki peluang emang sekarang,” tutup Ribeiro.

(wei)

Berita Terkait

Bursa Transfer Pemain 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini