nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cemoohan Fans, Inspirasi Kemenangan Inggris

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2011 02:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 27 51 439262 tIoiU6MOEm.jpg Foto: John Terry saat tampil memimpin timnas Inggris/Getty Images

CARDIFF - Timnas Inggris mendapat sambutan sinis jelang duel melawan Wales pada lanjutan kualifikasi Euro 2012, Sabtu (26/3/2011) malam tadi. Menurut kapten tim John Terry, cemoohan inilah yang membangkitkan semangat rekan setimnya untuk meraih kemenangan 2-0.

Inggris memang mendapat cemoohan dari Fans Wales yang memadati Stadion Millenium, Dardiff, saat lagu kebangsaan Inggris tengah di putar. Terry sendiri mengaku sangat menyayangkan sikap tidak sportif dari fans Wales. Meski begitu, kapten Chelsea ini mengaku senang karena pada akhirnya Inggris sukses membungkam publik tuan rumah lewat gol penalti Frank Lampard (7’) dan Darrent Bent di menit ke-14.

“Ini sangat tidak nyaman (mendengar cemoohan saat lagu kebangsaan),” keluh Terry kepada Sky Sports selepas laga, Minggu (27/3/2011).

“Itu lagu kebangsaan kami dan kami bangga dengan itu. Dan saat anda mendapat cemoohan saat menyanyikannya, itu memberikan efek kepada mereka (para pemain) dan hal itu jelas malah membuat adrenalin kami semakin terpompa,” lanjutnya seraya menyebut kemenangan tersebut berkat luapan emosi rekan-rekannya.

“Normalnya, dalam setiap pertandingan, anda pasti bersemangat. Akan tetapi, saat lagu kebangsaan anda dicemooh, maka itu akan memberikan ekstra semangat,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Terry juga memberikan apresiasinya terhadap penampilan solid rekan-rekannya yang tampil dominan atas tuan rumah. Lebih dari itu, Terry juga memberikan pujian khusus kepada pelatih Fabio Capello yang pada laga kali ini mengusung formasi baru 4-3-3.

“Kami berhasil mengatur tempo sejak awal, dan kami berhasil membungkam fans tuan rumah dengan dua gol cepat. Kami memang sedikit kelelahan di babak kedua sehingga tak mampu mencetak gol tambahan. Tapi, untungnya kami berhasil mengawalinya dengan sangat baik,” imbuh bek 30 tahun ini.

“Saya juga merasa sistem baru ini sangat positif. Dengan kehadiran Wayne (Rooney) dan Ashley (Young) di sisi penyerangan, kami tampil lebih bertenaga. Kami berhasil menekan dan membuat mereka tidak bisa membuat kejutan,” tandas Terry yang baru ditunjuk kembali sebagai kapten setelah insiden perselingkuhannya.

(acf)

Berita Terkait

Kualifikasi Euro Grup G

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini