nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nugraha Besoes Pastikan Kongres di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2011 02:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 25 51 438652 JfxOm4Gahf.jpg

PEKANBARU - Meski sempat dikabarkan bahwa acara Kongres PSSI yang digelar Pekanbaru, Riau, batal karena tidak mendapatkan izin. Akhirnya PSSI mengaku telah mendapat restu dari Mabes Pori untuk menggelar kongres untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding 26 Meret Mendatang.

 

Untuk membuktikan telah mendapatkan izin, PSSI pun menunjukan salinan surat dari Markas Besar Pori di Trunojoyo 3 dengan nomor STTP/Yanmas/86/2011/Baintelkam yang diterima mereka malam ini.

 

“Kongres PSSi tetap diadakan di Pekanbaru tepatnya di Hotel Primier pada 26 Maret. Kita telah mendapatkan izin penyelengaraannya,” kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam jumpa pers di Pekanbaru, Kamis (24/3/2011).

 

Dalam kongres nanti, Nugraha kembali menegaskan bahwa acara tersebut bukanlah acara untuk memilih Ketum PSSI melainkan agenda untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding yang bertugas untuk mensukseskan Pemilihan Ketum baru.

 

Menurut dia, selain dari anggota PSSI yang berjumlah 100 suara, acara pada akhir pekan nanti juga akan dihadiri oleh Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) dan perwakilan dari FIFA.

 

Namun dimanakah acara pucak pemilihan Ketum akan berlangsung, Nugraha masih belum mau mengungkapkannya “ Biar menjadi tebak-tebak saja” imbuhnya lagi.

 

Dikomfirmasi terpisah, sebelumnya Kabid Humas Polda Riau AKBP S Pandiangan mengatakan belum bisa memberi izin acara PSSI, karena belum mendapat restu dari Mabes Polri.

 

Sementara di tadi siang puluhan masiswa Riau mengelar aksi demo menolak kongres diadakan di Pekanbaru sekaligus menolak pencalonan Nurdin Halid kembali sebagai Ketum.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini