Benitez Masih Serang Inter

Dewi, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2011 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 25 47 438662 gJTRToyhhg.jpg Foto: Rafael Benitez (reuters)

MADRID – Rafael Benitez belum bisa melupakan kekecewaannya terhadap Inter Milan. Meski sudah tiga bulan meninggalkan Giuseppe Meazza, Benitez masih sering melayangkan komentar miring kepada bekas klubnya.

 

Benitez didepak pada Desember silam lantaran dianggap tak mampu membawa prestasi bagi La Beneamata. Posisinya kemudian digantikan Leonardo Araujo yang kini tampil brilian bersama Inter.

 

Beberapa kali Benitez berkoar perihal alasan buruknya performa Javier Zanetti dkk di bawah asuhannya. Mulai dari rentetan cedera pemain sampai permintaan punggawa anyar yang tak dikabulkan manajemen klub.

 

“Ketika ke Italia, saya tahu saya akan menjadi pelatih bukan manajer. Tapi, ketika Anda menjadi pelatih Anda harus berhubungan dengan direktur olahraga dan ini bukan hanya soal cara, tapi juga orang-orangnya,” cetus Benitez.

 

“Tak diragukan lagi, peran manajer lebih baik karena pada akhirnya pelatih harus membayar kesalahan sendiri dan kesalahan direktur olahraga, sementara manajer hanya membayar kesalahan mereka sendiri,” lanjut mantan arsitek Liverpool, dilansir Football-Italia, Jumat (25/3/2011).

 

Di Italia, urusan transfer sepenuhnya memang dikendalikan oleh direktur olahraga masing-masing klub. Maka tak heran permintaan transfer pemain oleh pelatih belum tentu dikabulkan pihak klub.

 

“Tapi, saya tak akan meminta ini kepada klub selanjutnya. Saya hanya akan meminta proyek, penghargaan terhadap kerja saya, dan tujuan mereka. Jika semua berjalan baik mereka akan meminta lebih dari Anda,” tandas pelatih asal Spanyol.

 

“Jika tak berjalan dengan baik mereka akan mengatakan telah memberikan segalanya dan Ansa salah jika tak sukses,” Benitez menuntaskan.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini