Milan Pantau Penerus Andriy Shevchenko

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2011 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 22 47 437770 yHpR6JLXyq.jpg Foto: Bomber Dynamo Kiev incaran AC Milan, Andriy Yarmolenko/Ist

MILAN - AC Milan dikabarkan tengah memantau bomber muda potensional Ukraina yang disebut-sebut penerus mantan bitang Rossoneri, Andriy Shevchenko. Siapa dia?

Dia adalah Andriy Yarmolenko, striker Dynamo Kiev yang tengah naik daun, menyusul performa apik yang ditunjukkannya sepanjang musim ini. Bahkan, sebagai bentuk keseriusannya, Milan telah mengirim Ariedo Braida, Direktur teknik klub untuk memantau langsung permainan striker 21 tahun ini.

Sebagaimana dikutip La Gazzetta dello Sport, Selasa (22/3/2011), Braida terlihat hadir saat Dynamo Kiev berhadapan dengan Manchester City pada laga kedua babak 16 besar Europa League di City of Manchester Stadium, tengah pekan lalu. Kabarnya, meski dalam laga tersebut Kiev kalah 0-1 dan Yarmolenko tidak mencetak gol, namun Braida cukup puas dengan performa striker yang disebut-sebut titisan Shevchenko, striker yang sempat menjadi ikon klub Rossoneri.

Peluang Milan untuk mendapatkan servis Yarmolenko juga cukup terbuka. Pasalnya, Milan mendapat bantuan dari Sheva yang kini menjadi rekan setim Jarmolenko di Kiev. Kabarnya, Sheva sudah banyak bercerita tentang atmosfer Serie A dan membujuknya agar bersedia merapat ke San Siro.

Performa Yarmolenko bersama Kiev selama dua musim ini juga terbilang cukup bagus. Dari 55 laga yang dimainkan, Yarmolenko telah mencetak 15 gol, termasuk tujuh gol yang dilesakkannya sepanjang musim ini. Yarmolenko sendiri juga telah menjadi bagian timnas Ukraina dan akan tampil saat melakoni laga persahabatan melawan Italia, akhir pekan ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini