Sikat Schalke, Leverkusen Jaga Persaingan Juara

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 21 Maret 2011 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 21 50 436935 TK1tW8z0yZ.jpg Foto: Para pemain Bayer Leverkusen merayakan gol yang dicetak Eren Derdiyok/Reuters

LEVERKUSEN - Bayer Leverkusen terus menjaga asa untuk bisa bersaing dengan Borussia Dortmund dalam memburu trofi Bundesliga musim ini. Itu ditunjukkan Leverkusen dengan menundukkan tim kuat Schalke 04 dengan skor meyakinkan 2-0.

Menjamu Schalke di Bay Arena, Minggu (20/3/2011), Werkself –julukan Leverkusen- berhasil membuka keunggulan melalui Eren Derdiyok saat laga memasuki menit 19. Sementara gol kedua lahir berkat gol bunuh diri Christoph Metzelder. Semua gol Leverkusen dicetak di babak pertama yang bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Leverkusen berhasil mengikis ketertinggalannya atas Dortmund di puncak klasemen hanya terpaut tujuh angka. Leverkusen nangkring di posisi dua dengan raihan 55 poin dari 27 laga.

Sementara di laga lain, Stuttgart tak mampu memanfaatkan keuntungan bermain di kandang setelah ditahan Wolfsburg 1-1 di Mercedes Benz Arena. Sttuttgart bahkan nyaris malu di hadapan publiknya lantaran Die Wolfe mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat Grafite di menit ke-39, sebelum akhirnya George Niedermeier menyelamatkan muka tuan rumah berkat gol penyeimbang di menit akhir.

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama belum mampu beranjak dari zona merah alias degradasi. Sttutgart masih tertahan di peringkat 15 dengan 29 angka, sementara Wolfsburg berada dua strip di bawahnya (posisi 17) dengan raihan 27 poin.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini