"Bundesliga Beranjak Lebih Kompetitif"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2011 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 16 50 435288 qYoX7pEvxd.jpg Foto: Rafael Benitez berasumsi Bundesliga saat ini lebih kompetitif (Getty Images)

MADRID – Lama tidak terdengar setelah dipecat dari kursi kepelatihan Inter Milan, Rafael Benitez melontarkan analisisnya terkait progress Bundesliga. Berdasarkan pengamatannya, kompetisi paling bergengsi di Jerman tersebut  telah berkembang pesat dan lebih berkualitas.

 

Presentasi Benitez ini berangkat dari peta kekuatan tim Bundesliga yang mulai merata dan didukung fakta, bahwa penguasa Bundesliga, Bayern Munich tidak lagi mendominasi pimpinan teratas dalam klasemen di musim ini.

 

“Saya telah menonton Bundesliga sangat dekat. Ini liga yang sangat menarik yang telah berkembang selama tahun ini. Faktanya, Bayern Munich tidak lagi berada di papan atas. Ini mendemonstrasikan kemajuan di Bundesliga,” jelas Benitez di media Jerman, Bild, Rabu (16/3/2011).

 

Benitez pun merefleksikan, progress pesat Bundesliga ditandai dengan pencapaian fantastis Borrussia Dortmund dan Hannover. “Dortmund bermain di tingkat yang luar biasa. Hannover menghadirkan sensasi besar. Hegemoni besar kompetisi, yaitu supremasi Munich telah berakhir tahun ini,” tutur Benitez.

 

Lantas, di manakah ia ingin melatih jika nantinya mendapatkan tawaran dari sebuah klub? “Tidak peduli (di mana akan melatih). Saya telah melatih di tiga liga berbeda. Di semua liga, saya telah belajar. Tentu saja, Spanyol adalah negara saya. Begitu juga di Inggris dan Italia, saya merasa seperti di rumah sendiri. Mari kita menunggu dan melihat,” tuntas Benitez.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini