nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mou Berambisi Menulis Sejarah Baru

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2011 05:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 16 261 435299 CfNSc3wkX4.jpg Foto: Jose Mourinho berambisi untuk menuliskan sejarah baru dalam Liga Champions (Getty Images)

MADRID – Jose Mourinho kembali menekan optimismenya, terkait laga super krusial antara Real Madrid dan Olympique Lyon. Kilas balik ke belakang, Madrid memang memiliki kenangan buruk saar menantang wakil Prancis ini. Setahun silam, Madrid kandas di tangan Lyon. Kini skenario serupa kembali terjadi di musim ini.

Madrid lagi-lagi harus menghadapi Lyon di babak 16 besar. Sialnya, tim raksasa tanah Matador ini kembali mendapat perlawanan sengit dari Lyon, mereka tampil sama kuat dengan Lyon di leg pertama lalu dengan skor 1-1 saat bertandang ke Stade de Gerland, markas Lyon, dua pekan silam. Karena itu, Madrid tidak boleh kecolongan saat bentrok di Santiago Bernabeu.

“Anda tidak akan pernah menjadi bagian dari sejarah Liga Champions jika Anda tidak memenanginya,” kata Mourinho, seraya mengapungkan ambisinya untuk menggondol trofi si Kuping Besar bersama tiga tim berbeda. Baginya, prestasi tersebut menjadi sarana aktualisasi diri untuk menuliskan rekor baru dalam sejarah Liga Champions.

“Saya sudah memenangkan turnamen ini dua kali dan saya menjadi bagian dari sejarah besar Liga Champions dan saya telah menjadi bagian dari sejarah Liga Champions. Meskipun saya belum pernah melakukannya sebelumnya, saya ingin memenangkan trofi (Liga Champions) untuk ketiga kalinya,” bilang Mourinho dalam konferensi persnya sebagaimana dilansir Goal, Rabu (16/3/2011).

Mou yang sempat mengantarkan FC Porto dan Inter Milan berdiri di podium pertama Liga Champions ini kembali mengingatkan, kegagalan yang didapat Madrid musim lalu sudah tidak relevan. “Apa yang terjadi di masa lalu sangat tidak relevan sekarang. Setiap putaran Liga Champions sangatlah unik. Kami memiliki keunggulan sedikit di leg pertama, tetapi segala sesuatunya masih bisa terjadi.”

“Sangat penting bagi kami untuk bertahan di babak knock-out pertama. Ini akan menjadi dorongan keyakinan besar jika kami mecapai perempatfinal dan semua penggemar akan senang dengan kemajuan kami. Mereka mulai bisa bermimpi tentang hal yang lebih besar jika kami melaju pada Rabu,” jelas Mourinho.

Sekali lagi, Mourinho mengimbau kepada semua fans agar berteriak dan memberi aplaus lebih kencang saat menyaksikan Cristiano Ronaldo dkk beraksi di medan laga.

“Para fans biasanya cukup tenang di Santiago Bernabeu. Mereka bertepuk tangan saat kami bermain sepakbola dengan baik. Tapi saya belum melihat mereka memberi dukungan mereka kepada tim. Ini adalah momen yang benar dan saya sangat yakin para fans sekarang akan melangkah memberi kami dukungan penuh kepada mereka (pemain).”

“Kami selalu bermain cukup baik di kandang dan kami hanya akan menjadi lebih baik dengan dukungan dari pendukung kami sendiri,” tuntas Mou menjamin, Madrid akan mempertontonkan aksi menghibur.

(hmr)

Berita Terkait

Real Madrid vs Olimpique Lyon (Babak 16 Besar Liga Champions 2010/2011)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini