nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Gaal Tegaskan Akan Tetap Tinggalkan Bayern

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2011 01:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 15 50 434863 PiF1ApswOK.jpg Foto: Louis van Gaal saat memberikan pernyataan pers selepas duel Liga Champions/Getty Images

MUNICH - Pelatih Bayern Munich Louis van Gaal nampaknya sudah sangat kecewa dengan sikap para petinggi klub. Arsitek asal Belanda menegaskan bahwa dirinya akan tetap meninggalkan Allianz Arena, meskipun di akhir musim nanti sukses menghadirkan gelar Liga Champions untuk The Bavarians.

Sejak awal musim ini, van Gaal memang kerap mendapat tekanan dari petinggi klub, menyusul hasil inkonsisten yang dipetik Arjen Robben dkk. Di ajang Bundesliga, peluang Bayern mempertahankan gelar juga hampir bisa dipastikan musnah, setelah terpaut cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara, Borussia Dortmund. Saat ini, FC Hollywood masih tercecer di peringkat empat, terpaut 16 angka dari Dortmund di puncak klasemen.

Menyikapi hal ini, para petinggi klub kabarnya telah berbicara langsung dengan Van Gaal dan mencapai satu kesepakatan, dimana masa depan pelatih asal Belanda ini akan berakhir pada akhir musim ini. Van Gaal sendiri dikabarkan menerima keputusan tersebut dan menyatakan akan tetap meninggalkan Bayern, terlepas dari hasil yang didapat Bayern di akhir musim nanti.

“Dalam kasus ini (jika kami memenangi Liga Champions), kami akan merayakannya, saya sendiri juga akan merayakannya, sama seperti fans. Lalu setelah itu, saya akan mengambil cuti panjang dan Bayern akan melanjutkannya dengan pelatih baru. Kita harus memikirkan masa depan, bukan masa lalu,” ungkap Van Gaal yang musim lalu sukses membawa Bayern menyabet gelar ganda (DFB Pokal & Bundesliga), plus mengantar Bayern mencapai final Liga Champions.

“Saya sedih harus meninggalkan Bayern, sebab ini adalah klub hebat. Mudah untuk bekerja sebagai pelatih di sini. Setelah menang, sedih rasanya tidak beranjak dari klasemen. Tapi, inilah sepakbola,” sambungnya menanggapi kemenangan besar 6-0 timnya atas Hamburg akhir pekan kemarin, sebagaimana dikutip Goal, Selasa (15/3/2011).

“(Franz) Beckenbauer mengatakan, dia ingin saya bertahan? Saya tersanjung dengan ucapannya, akan tetapi saat ini dia bukan lagi bagian dari klub,” tambahnya.

“Saya telah berbicara dengan direktur klub dan kami telah membuat sebuah keputusan, dan kami tak bisa kembali lagi,” tutup pelatih yang sempat membesut Barcelona.

(acf)

Berita Terkait

Bayern Munich 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini