nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diganjar Sanksi Tiga Laga, Ibra Absen Lawan Inter

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2011 01:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 15 47 434860 vQc9iEfmkg.jpg Foto: Wasit memberikan kartu merah kepada Ibra usai melakukan pelanggaran terhadap pemain Bari/Getty Images

MILAN - Zlatan Ibrahimovic harus membayar mahal tindakan tidak sportifnya saat melawan Bari. Selain mendapat kartu merah, bomber AC Milan ini juga harus menjalani sanksi larangan tampil sebanyak tiga laga.

Bomber internasional Swedia diketahui sempat melakukan tindakan tidak terpuji saat Rossoneri ditahan Bari 1-1 pada lanjutan Serie A, akhir pekan kemarin. Ibra tertangkap kamera melakukan pukulan terhadap Marco Rossi usai keduanya berduel di udara. Atas tindakannya tersebut, wasit memberikan kartu kuning kedua, dan mengusir Ibra dari lapangan.

Namun, tak hanya itu saja hukuman yang harus diterima Ibra atas tindakan tidak sportifnya tersebut. Pihak Lega Calcio selaku otoritas sepakbola Italia memutuskan memberikan hukuman lanjutan, yakni dengan melarang striker 29 tahun ini tampil di tiga laga yang akan dilakoni Milan di Serie A.

“Sanksi larangan tiga laga diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic, pemain AC Milan, karena bersikap tidak normal, dengan memukul pemain lawan di bagian perut, membuatnya terjatuh ke tanah meski tanpa konsekuensi cedera,” demikian bunyi pernyataan pihak Lega Calcio seperti dikutip Goal, Selasa (15/3/2011).

Atas hukuman ini, ibra dipastikan bakal absen saat Milan melakoni tiga laga krusial yang harus dilakoni Milan, yakni menghadapi Palermo (20/3), Inter Milan (3/4) dan Fiorentina (10/4/). Dari ketiga laga tersebut, duel melawan Inter dalam laga derby della Madonnina jelas menjadi pertandingan yang akan sangat berat bagi Milan, bila tanpa diperkuat Ibra. Pasalnya, Ibra merupakan pencetak gol kemenangan 1-0 Milan di pertemuan pertama lalu. Selain itu, laga derby ini juga disebut-sebut sebagai laga penentu scudetto, dimana kedua tim sekota ini tengah bersaing ketat di papan atas.

Untuk bisa menggunakan servis Ibra di laga superkrusial tersebut, kubu Milan menyatakan bakal melakukan banding. “Milan menyatakan bakal melakukan banding atas keputusan dari pengadilan tinggi Italia kepada Zlatan Ibrahimovic,” demikian pernyataan kubu Milan melalui situs resmi klubnya.

Bila nantinya upaya banding ditolak, maka kubu Il Diavolo dipastikan baru bisa menggunakan jasa Ibra saat berhadapan dengan Sampdoria, 17 April mendatang. Sekadar info, saat ini Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan lima angka dari Inter Milan di posisi kedua.

(acf)

Berita Terkait

AC Milan 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini