Bale & Modric Target Utama Sir Alex Ferguson

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2011 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 12 45 434218 g23AZTbt7q.jpg Foto: Garteh Bale & Luka Modric incaran utama Manchester United/Getty Images

LONDON - Penampilan apik yang ditampilkan Gareth Bale dan Luka Modric sepanjang musim ini membuat Sir Alex Ferguson terkesan. Pelatih kawakan Manchester United ini pun berencana mendatangkan duo pilar Tottenham Hotspur ke Old Trafford pada akhir musim ini.

Sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Sabtu (12/3/2011), Fergie memasukkan nama Bale dan Modric dalam daftar utama rencana regenerasi skuad yang tengah direncanakannya. Kedua pemain ini dinilai memiliki kualitas mumpuni untuk bisa membawa United mempertahankan gengsi sebagai salah satu tim terbaik dunia.

Rencananya, Bale akan dijadikan andalan di sektor kiri pertahanan United, mengisi pos yang saat ini dihuni Rafael da Silva. Fergie dikabarkan tengah membutuhkan full-back yang memiliki kecepatan, agar bisa aktif membantu serangan. Rafael dianggap belum bisa mengemban tugas tersebut karena kerap terlambat turun, saat membantu serangan.

Sementara Modric akan diplot untuk menggantikan gelandang veteran Paul Scholes. Scholes sendiri kabarnya akan menandatangani kontrak hingga setahun ke depan. Akan tetapi, Fergie menilai kehadiran Modric akan mempermudah tugas Scholes yang terbukti tak lagi mampu bermain secara kontinyu dalam satu musim.

Namun, keinginan Fergie ini dipastikan bakal sulit terealisasi. Kubu Spurs sudah jauh-jauh hari menegaskan kedua pemainnya tersebut tidak akan dilepas. Sekali pun bersedia melepas, Modric kabarnya dibanderol tak kurang dari 50 juta poundsterling, sedangkan Bale dihargai dua kali lipatnya. Beranikah United menggelontorkan dana 150 juta pounds hanya untuk mendapatkan dua pemain?

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini