nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihadang Arsenal, Carrick Pasrah

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2011 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 11 45 433712 pcqhqrkDde.jpg Michael Carrick/ Foto: Daylife

MANCHESTER – Michael Carrick tidak mau banyak berharap di FA Cup. Gelandang Manchester United itu hanya bisa pasrah karena timnya akan mengahadapi lawan berat, yakni Arsenal di perempat final.

Laga antara kedua tim papan atas Premier League sedianya akan digelar pada Minggu (13/3/2011) di Old Trafford. Walau demikian, Carrick tidak cukup pede The Red Devils bisa mencapai hasil terbaik di kompetisi sepakbola tertua itu.

Pengalaman buruk empat tahun silam seakan jadi trauma bagi mantan punggawa Tottenham Hotspur. Ketika itu United gagal merengkuh trofi karena kalah dari Chelsea di partai puncak.

Catatan lain, Carrick termasuk dalam generasi yang belum pernah mengecap manisnya berprestasi di pentas FA Cup karena sejak 2004, tim besutan Sir Alex Ferguson belum pernah mengangkat Piala itu lagi.

“Ada sebuah ganjalan bagi kami yang belum pernah menjuarai FA Cup, jadi kami semua putus asa. Mungkin saya jadi salah satu yang cukup beruntung karena pernah bermain di final pada 2007 silam. Tapi kekelahan dari Chelsea itu jadi sebuah kenangan buruk,” cetus Carrick.

“Arsenal? Mereka punya barisan gelandang berkelas. Lihat saja buktinya pada laga melawan Barcelona. Mereka selalu siap mengalahkan tim terbaik. Saya pikir pertandingan nanti akan berjalan sengit,” tutupnya sebagaimana disitat Goal, Jumat (11/3/2011).

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini