Juergen Klopp Tak Minat Latih Munich

Azwar Ferdian, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2011 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 10 50 433392 5VP0HB9qmg.jpg F: Juergen Klopp (daylife)

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp menjadi pelatih paling bersinar di Bundesliga musim ini. Nama Klopp pun dihubungkan dengan Bayern Munich, untuk menggantikan posisi Louis van Gaal di musim depan.
 

Kerja sama van Gaal dan Bayern memutuskan untuk mengakhiri kerja sama hingga akhir musim ini. Prestasi Munich yang kurang mengkilap di musim ini menjadi penyebab akan hengkangnya van Gaal.

 

Munich hampir terlempar dari perburuan gelar Bundesliga di musim ini, meskipun berstatus juara bertahan. FC Hollywood juga tersingkir di Piala Jerman dan harapan terakhir tinggal Liga Champions.

 

Klopp sendiri melanglangbuana bersama Dortmund dengan memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan 12 poin. Berkat raihan itu, reputasi Klopp pun meningkat sebagai pelatih muda yang memiliki kapasitas.

 

Namun, pelatih 43 tahun ini mengaku belum memiliki minat untuk menduduki kursi kepelatihan Munich.

 

"Jika Bayern ingin memboyong saya, maka saya akan berkata bahwa saya punya kontrak dengan Dortmund hingga musim 2014," tegas Klopp kepada harian Bild, Kamis (10/3/2011).

 

Selain Klopp, nama-nama yang masuk bursa adalah pelatih Timnas Turki Guus Hiddink, mantan pelatih Tottenham Hotspur Martin Jol dan arsitek Timnas Jerman Joachim Low.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini