nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksistensi Bayern di Eropa Menipis

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2011 08:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 10 50 433272 aBzCvy96GG.jpg Franck Ribery / Foto: Reuters

MUNICH - Bayern Munich tengah mengalami penurunan performa. Franck Ribery bahkan melihat, tipisnya peluang jawara Jerman mempertahankan eksistensi di kancah Eropa.

Rentetan hasil buruk menggiring skuad asuhan Louis van Gaal tercecer diperingkat lima klasemen sementara Bundesliga, tertinggal 19 poin dari Borussia Dortmund yang memuncaki klasemen. Terakhir, pasukan Bavarians takluk 1-3 dari penghuni tempat ketiga, Hannover 96.

Fakta inilah yang menimbulkan kekhwatiran dalam diri Ribery, yang mengakui performa buruk kerap disuguhkan timnya terutama di kancah domestik. Gelandang internasional Prancis merasa posisi FC Hollywood terancam tidak mendapat jatah tiket Liga Champions musim mendatang. Ditambah lagi, gencarnya rumor pemecatan Van Gaal.

“Kenyataan ini yang harus dikhawatirkan. Kami bermain buruk dan jika ini berlanjut, kami akan kehilangan segalanya dan bahkan, tidak akan berlaga di Eropa,” keluh Ribery pada L’Equipe, seperti dilansir Goal, Kamis (10/3/2011).

Namun, asa FC Hollywood masih terbuka di ajang Liga Champions musim ini. Bayern berpeluang melaju ke perempatfinal, usai menumbangkan juara bertahan Inter Milan 1-0 pada leg pertama babak 16 besar, di Giuseppe Meazza.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini