nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terancam Dipecat, Van Gaal Takkan Menyerah!

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2011 04:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 10 50 433251 Pk9G0JIEMj.jpg Louis Van Gaal / Foto: Reuters

MUNICH - Berita miring pemecatan Louis Van Gaal dari kursi kepelatihan Bayern Munich ditanggapi positif oleh Andreas Ottl. Gelandang internasional Jerman meyakini, sang pelatih takkan menyerah hingga akhir musim.

Rentetan hasil buruk di kancah Bundesliga, menyeret juara bertahan ke peringkat lima klasemen sementara, tertinggal 19 poin dari Borussia Dortmund yang menguasi puncak klasemen. Terakhir, pasukan Bavarians takluk 1-3 dari penghuni tempat ketiga, Hannover 96.

Namun, asa FC Hollywood masih terbuka di ajang Liga Champions. Bayern berpeluang melaju ke perempatfinal, usai menumbangkan juara bertahan Inter Milan 1-0 pada leg pertama babak 16 besar, di Giuseppe Meazza.

Terlepas gencarnya kabar kepergian Van Gaal dari Allianz Arena, Ottl tak meragukan kesetiaan sang pelatih. Menurutnya, pelatih asal Belanda tetap mengerahkan seluruh kemampuannya hingga akhir musim.

“Banyak hal terjadi dalam beberapa hari terakhir. Pelatih sudah menegaskan, dia akan mengerahkan segalanya hingga musim berakhir, sama seperti yang dituntut para pemain,” ungkap Ottl, dikutip dari Goal, Kamis (10/3/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini