Sagna: Belajarlah dari Barcelona!

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2011 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 10 261 433253 0dhbHxKNAY.jpg Bacary Sagna (kanan) saat membayangi striker Barcelona David Villa / Foto: Reuters

LONDON - Mimpi Arsenal merengkuh trofi Liga Champions kembali kandas di tangan Barcelona. Bek kanan The Gunners Bacary Sagna tak segan mengingatkan rekan-rekan timnya untuk memetik pelajaran dari jawara La Liga.

Pasukan Arsene Wenger harus mengakui kembali keperkasaan Barca, usai takluk 1-3 di Camp Nou pada laga penentuan babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2011) dini hari. Padahal pada leg pertama, Meriam Muda London membuka asa dengan menundukkan Barca 2-1 di Emirates Stadium.

Ya, mimpi buruk The Gunners saat berhadapan dengan Blaugrana seakan tak pernah berakhir. Di partai final musim 2005/2006 lalu, Arsenal harus merelakan trofi jatuh ke tangan Barca, yang mengunci kemenangan 2-1. Sedangkan musim lalu, langkah Cesc Fabregas dkk terhenti di perempatfinal, setelah Barca unggul agregat kemenangan 6-3.

Dengan besar hati, Sagna menerima rentetan fakta tersebut. Bek internasional Prancis berusaha membangkitkan kembali semangat rekan-rekan timnya, serta mengingatkan mereka untuk mengambil hikmah dari kegagalan.

“Kami bisa belajar banyak dari Barcelona. Mereka mampu menjaga keutuhan tim dan tetap melakukan passing dengan baik. Kami harus mengamati permainan mereka dan harus dijadikan inspirasi,” ujar Sagna.

“Kami harus kuat karena kami ingin meraih kesuksesan. Kami harus berjuang demi tim, fans dan semua orang. Kami ingin membawa sesuatu kembali ke Emirates, jadi kami harus menatap laga-laga selanjutnya. Semua orang masih yakin kami bisa memenangkan sesuatu,” urainya.

“Baiknya, kami tidak perlu memikirkan kembali apa yang terjadi malam tadi (di Camp Nou). Kami hanya ingin berlatih semampu kami dan memberikan hasil maksimal,” tutupnya, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (10/3/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini