nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prandelli Sanjung Darah Muda Inter

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2011 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 09 47 432825 ev3AqN5OG5.jpg Foto: Cesare Prandelli memuji investasi Inter Milan terkait ekspektasi tinggi terhadap pemain muda Italia (Getty Images)

MILAN – Cesare Prandelli menyambut hangat langkah Inter Milan untuk mengembangkan tunas muda Italia yang digembleng di Akademi Inter. Bagi mantan pelatih Fiorentina ini, Gli Azzuri bakal mendapatkan keuntungan besar dari manuver Inter menempa sejumlah pemain muda.

 

Dalam sebuah turnamen antar klub yunior bernama Viareggio Tournament yang diikuti klub-klub yunior dari belahan dunia, tunas belia Inter keluar sebagai juara setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0. Cemerlangnya, ini gelar ke enam yang didapat tim Akademi Inter di turnamen yang diselenggarakan di Viareggio, Tuscany.

 

“Nerazzurri telah bekerja sangat baik di sektor pemain muda,” kata Prandelli di Sportal, Rabu (8/3/2011) “Ini mendatangkan keselamatan bagi kami dengan investasi pemain muda,” sambung Prandelli memberi atensi besar atas upaya yang ditempuh Inter dalam membangun fondasi pemain muda.

 

Prandelli juga menyarankan agar pemain muda tersebut terus menggali bakat dan talentanya. Tidak masalah meski mereka harus bermain di luar Italia.“Pemain kami telah menunjukkan bahwa pada waktunya, mereka dapat mencapai tujuan tertentu. Saya berharap, mereka terus melanjutkan perjalanannya di Eropa, tapi di masa sulit ini, yang terbaik adalah keluar dari Italia,” sambungnya.

 

“Inter telah melakukan investasi dengan baik mendatangkan pemain Italia seperti (Andrea) Ranocchia, (Emiliano) Viviano (kini sedang dipinjamkan ke Bologna) dan Giampaolo Pazzini,” tukas Prandelli memberi jempol terhadap ekspektasi tinggi Inter terhadap darah muda Italia.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini