nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Treble Inter Hambar Tanpa Europa Super Cup

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2011 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 09 47 432824 zc4rN41wOf.jpg Foto: Adriano Galliani menegaskan Treble Winner Inter Milan tidak lengkap tanpa Europa Super Cup (Getty Images)

MILAN – Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani melontarkaan kritik pedas terhadap pencapaian besar Inter Milan di musim lalu. Menurut Galliani, gelar Treble Winner Inter tidak lengkap tanpa gelar Super Eropa.Mengurut cerita musim lalu, Inter memang gagal melengkapi almari trofinya dengan Piala Super Eropa. Inter yang kala itu masih ditukangi Rafael Benitez gagal memetik kemenangan saat berhadapan dengan Atletico Madrid.

Saat itu, Inter kalah dua gol tanpa balas saat bentrok dengan kampiun Europa League tersebut di Stade Louis II, di Monaco, Prancis, 27 Agustus 2010 silam. Bandingkan dengan Milan yang berstatus sebagai klub tersukses di pertandingan yang mempertemukan juara Liga Champions dan Europa League tersebut. Hingga saat ini, Milan telah mengkoleksi lima gelar Piala Super Eropa.

“Dalam opini saya, Anda harus memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub untuk menyebut pemenang gelar treble winner sejati. Maksud saya, seberapa pentingnya Coppa Italia, benar?,” sindir Galliani di Goal, Rabu (8/3/2011)

Beralih ke persoalan lain, Galliani juga menyempatkan diri memberikan komentar seputar keputusan Leonardo Araujo yang beralih melatih Inter. “Dia (Leonardo) sudah bersama kami selama 13 tahun dan kami tidak akan pernah melupakannya. Kami memiliki hubungan khusus dengannya. Dia mengawali kariernya di klub ini dia pernah bekerja sebagai Direktur Olahraga dan pelatih,” kata pria berkepala plontos ini.

“Gaya permainan Inter sekarang persis dengan tipikal permainan Milan saat Leonardo masih bertugas di sini. Filsafat sepakbolanya sangat baik dan kami sering berbicara dengannya,” tukas Galliani, sekilas mendeskripsikan karakter arsitek asal Brasil tersebut.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini