Wilshere Belajar dari Xavi & Iniesta

Dewi, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2011 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 09 261 433133 kLCWIpvEny.jpg Foto: Jack Wilshere saat berduel dengan Andres Iniesta/Reuters

LONDON – Penampilan Jack Wilshere di dua laga melawan Barcelona mengundang pujian banyak pihak. Pemain masa depan Inggris ini pun menganggap Barcelona sebagai tim tebaik Eropa.

 

Wilshere merepotkan barisan belakang El Barca ketika menang 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dua pekan kemarin. Kecepatannya sulit dihentikan bek-bek Azulgrana.

 

Sejak saat itu, namanya kian bersinar. Bahkan tak sedikit yang optimistis Wilshere akan mampu menggantikan peran Cesc Fabregas andai sang kapten angkat kaki dari Emirates.

 

Sayang, Wilshere gagal membawa Meriam Muda London melenggang ke babak perempat final setelah takluk 1-3 di Camp Nou dini hari nanti. Tapi, gelandang kelahiran 19 tahun silam mengaku mendapat banyak pengalaman dari pertandingan kontra Barca.

 

“Melawan pemain seperti Xavi (Hernandez) dan (Andres) Iniesta sangat brilian. Ini pengalaman luar biasa. Di usia sekarang, saya masih belajar dan tak ada yang lebih baik dari mereka (untuk belajar),” tandas Wilshere.

 

Lebih lanjut, Wilshere juga menjagokan skuad Pep Guardiola sebagai salah satu kandidat kuat peraih Liga Champions musim ini.

 

“Mereka mungkin akan memenanginya karena mereka tim terbaik Eropa,” pungkas Wilshere, dilansir Goal, Rabu (9/3/2011).

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini