nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Gaal Tinggalkan Munich Akhir Musim

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2011 02:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 08 50 432407 epamZyNNgZ.jpg F: Louis van Gaal (daylife)

FRANKFURT – Pelatih Louis van Gaal akan segera mengakhiri masa jabatannya di Bayern Munich akhir musim ini. Padahal, Kontrak van Gaal bersama Munich masih tersisa satu musim lagi.
 

Sukses van Gaal bersama FC Hollywood adalah di musim lalu dengan meraih dua gelar serta melaju ke final Liga Champions. Tapi, Munich merosot jauh di musim ini dan berada di posisi lima klasemen sementara dan sudah tersingkir dari Piala Jerman.

 

Seperti diberitakan harian olahraga Jerman, Bild, Selasa (8/3/2011), pelatih 59 tahun itu sudah semakin dekat dengan pintu keluar klub. Tapi, belum bisa dipastikan apakah van Gaal akan benar-benar hengkang.

 

Ukurannya adalah bila di musim ini Munich tidak meraih gelar apa-apa, maka van Gaal harus angkat koper dari Allainz Arena.

 

Bayern saat ini tercecer 19 poin di belakang pimpinan klasemen Borussia Dortmund. Dengan sembilan laga yang tersisa, plus kekalahan 1-3 dari Hannover akhir pekan lalu, sulit buat Munich untuk mengejar posisi utama.

 

Satu-satunya peluang terbesar Munich di musim ini adalah Liga Champions. The Bavarian sudah mengantongi kemenangan 1-0 atas Inter Milan pada laga leg pertama babak 16 besar. Itu bisa menjadi modal besar Munich dalam melakoni leg kedua pekan depan di Allianz Arena.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini