Bremen Jauhi Degradasi, Mainz Geser Munich

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 07 Maret 2011 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 07 50 431984 jwjvei5V43.jpg Claudio Pizarro.(foto:Reuters)

BREMEN – Werder Bremen mengakhiri kutukan enam kali kekalahan beruntun, setelah menghalahkan Freiburg 3-1 dalam lanjutan Bundesliga. Tambahan tiga poin ini membuat Bremen untuk sementara keluar dari jurang degradasi.

Bremen membuka keunggulan di menit 12 melalui Sandro Wagner, namun sempat disamakan oleh Freiburg melalui gol dari titik penalti oleh Papiss Demba Cisee di menit 49.

Beruntung, Bremen kembali bangkit dan mengepak tiga poin dengan gol di Claudio Pizarro di menit 76 dan Marko Marin dua menit sebelum bubar. Kemenangan ini mengangkat Bremen ke posisi 14 dengan poin 28, unggul tiga poin dari Stuttgart di zona degradasi.Sebaliknya, bagi Freiburg yang baru mengepak satu kemenangan dalam lima laga terakhir, kekalahan ini membuat mereka melorot satu strip ke posisi delapan dengan poin 37.

Bremen unggul melalui Wagner memanfaatkan assist Sebastian Prodl. Gol ini nyaris disamakan enam menit berselang saat Omer Toprak melakukan heading namun bola yang sempat memantul ke tanah melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah mengalami kebuntuan di babak pertama, gol balasan Breisgauer, julukan Freiburg, akhirnya datang di awal babak kedua setelah wasit Knut Kircher memberi hadiah penalti menyusul tekel Tim Borowski terhadap Erik Jendrisek. Cisee yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses mengelabui kiper Tm Wiese.

Dua menit berselang Toprak mengemas peluang bagus bagi Freiburg, tapi sundulannya menyambut tendangan bebas masih terlalu tinggi.Peluang lain dimiliki Freiburg di menit 57. Sayang gol Oliver Barth dianulir wasit karena terlebih dulu offside.

Die Grun Weissen, julukan Bremen, justru kembali tertinggal setelah Maximilian Nicu salah mengantisipasi bola yang akhirnya dimanfaatkan Pizarro. Di menit 81, Bremen kembali mengancam Freiburg, tapi kali ini kiper Oliver Baumann melakukan penyelamatan gemilang saat berhadap-hadapan dengan Marko Arnautovic.

Baumann juga sukses menggagalkan Leo Balogun melakukan selebrasi, di menit 88, namun gol ketiga Bremen akhirnya bergulir ke gawangnya di menit 90. Marin yang bergerak dari sisi kiri sukses memperdaya Baumann, sehingga kedudukan berakhir 3-1.

Di partai lain, Mainz 05 sukses mencuri tiga angka dari tuan rumah Hamburger SV dengan kemenangan 4-2. Tambahan tiga poin membuat skuad Thomas Tuchel terkerek ke posisi keempat kelasmen dengan poin 43 menggeser Bayern Munich. Mainz, kini terpaut empat poin di bawah Hannover 90 di posisi tiga.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini