nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Bukti Legiun Asing Persib

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2011 04:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 03 49 430819 APVyDxJcS4.jpg Foto: Para pemain Persib Bandung tengah melakoni sesi latihan/Koran SI

BANDUNG - Tiga pemain anyar yakni Abanda Herman, Matsunaga Shohei dan Miljan Radovic akan memulai debut bersama Persib Bandung dalam menghadapi putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Bagi ketiga pemain yang didatangkan pada paruh kompetisi, tentu bakal menjadi tolok ukur sejauh mana kontribusi mereka bagi Maung Bandung.

Uniknya, tiga pemain berbeda benua ini pada sesi latihan Rabu Sore (2/3/2011) dipasang pelatih Persib Daniel Roekito dalam game, di kelompok yang sama dengan formasi 3-5-2. Sedangkan kelompok lain mengusung formasi 4-4-2.

Pelatih asal Rembang ini sudah beberapa kali memasang ketiga pemain dalam skuad bersama Christian Gonzales dan kawan-kawan. Minus Eka Ramdani yang berada di kelompok empat pemain di lini pertahanan, bisa jadi karena Eka dalam kondisi yang belum fit total.

Skuad inti yang disusun Daniel itu memang rencananya dimatangkannya pada game internal yang akan digelar pada sesi latihan terakhir menjelang keberangkatan ke Padang tersebut.

"Dalam game tersebut, gambaran tim inti yang akan diturunkan sudah terlihat. Tapi sekali lagi, semuanya masih bisa berubah. Pemain tidak akan tahu siapa yang akan saya turunkan hingga menjelang pertandingan," kata mantan arsitek tim Persiba Balikpapan ini.

Posisi Abanda bisa terbilang sudah aman di tim inti lantaran pemain asal Kamerun ini mengisi kekosongan lini tengah selepas mundurnya Nova Arianto. Meski ternyata Nova akhirnya kembali berseragam Persib, Abanda sudah digadang untuk memperbaiki lini pertahanan yang kerap disorot pada putaran I lalu.

Pemain asal Jepang, Matsunaga Shohei punya kans sama kuat dengan Abanda. Kondisi Eka yang masih diragukan tampil, akan dipercaya menggantikan posisi gelandang serang. Bahkan, pemain yang pernah membela Schalke 04 ini dapat bermain sebagai second striker untuk menemani El Loco bila tidak berduet dengan Hilton Moreira.

Pemain yang sempat dekat dengan rekan senegaranya Shinji Ono saat membela VFL Bochum di Jerman ini mengutarakan keinginan untuk mempersembahkan kemenangan bagi tim kebangaan warga Jawa Barat. “Sesi latihan tentu berbeda pada saat pertandingan. Saya ingin mengetahui tim saat pertandingan,” komentar Shohei mengenai debut pemain bernomor punggung 18 ini.

Sedangkan bagi pemain yang pernah mencicipi bermain di timnas Montenegro, Miljan Radovic, sosoknya dinilai DR akan menjadi jendral lapangan tengah. Hal ini diperkuat, sebelum bermain bagi Persib, Radovic menyandang ban kapten di klub OFK Petrovac.

Menurut DR, untuk masalah formasi, pihaknya telah menyelaraskan dengan keinginan pemain. "Kita harus selaras dengan pemain agar ke depannya kompak," pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini