nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lucescu Tidak Cemaskan Montella

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2011 01:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 03 261 430821 Auh8Z2aHkg.jpg Foto: Mircea Lucescu tidak mencemaskan perubahan signifikan yang dilakukan AS Roma mendaulat Vincenzo Montella sebagai pelatih barunya (Getty Images)

DONESTK – Berbekal kemenangan dengan skor 3-2 saat bertandang ke Olimpico Roma, pelatih Shaktar Donestk, Mircea Lucescu tidak mencemaskan figur Vincenzo Montella yang hadir di kursi kepelatihan AS Roma.

Selepas kepergian Claudio Ranieri, Roma memang seolah mencoba membenahi berbagai aspek teknis.Salah satunya mendaulat mantan punggawanya untuk menukangi Roma.

Kehadiran Montella membawa perubahan signifikan di tubuh I Giallorossi. Terutama masalah mental, seperti teori yang dikembangkan Lucescu. “Perubahan pelatih merubah semua hal. Montella membawa antusiasme. Saya tidak berpikir, akan ada banyak perubahan dalam hal permainan,” bilang Lucescu di Centro Suono Sport, Kamis (4/3/2011)

“Saya rasa, masalahnya adalah mental. Saya melihat permainan Roma di Liga Champions. Setiap orang menaruh ekspektasi bahwa Roma akan menjalani permainan yang mudah saat menghadapi Shaktar di leg pertama,” ungkap Lucescu mengomentari kekalahan Roma di kandangnya sendiri yang terlalu menganggap sebelah mata kekuatan Shaktar.

Akhir cerita, Lucescu pun menaruh segudang tekad timnya bisa mereguk sukses di kompetisi nomor wahid ini setelah libur musim kompetisi domestik. “Mengenai kebugaran, kami talah memainkan sejumlah pertandingan. Besok kami akan memulai liga (Ukraina Premier League) dan kemudian menghadapai Roma. Mereka akan melakukannya dengan baik."

"Dan stadion ini akan sangat penuh,” seru Lucescu meminta dukungan penuh dari fans Shaktar untuk menyingkirkan Roma di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 9 Maret 2011 mendatang.

“Ini bisa menjadi momen pertama kami mencapai fase quarter final. Leg kedua akan sangat berbeda dari pertemuan pertama,” pungkas Lucescu.

(edo)

Berita Terkait

Babak 16 Besar Liga Champions 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini