nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bandung FC Harus Lebih Disiplin

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2011 03:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 02 49 430354 qjR3auwEcT.jpg Pemain Bandung FC. Foto: Koran SI

BANDUNG – Pelatih Bandung FC Nandar Iskandar menyoroti anak asuhnya kurang disiplin dalam menjaga konsistensi permainan. Dari tujuh laga yang dilalui, faktor disiplin Lee Hendrie dan kawan-kawan terkadang berujung dengan kekalahan.

 

Nandar mengatakan, berkaca dari tujuh pertandingan yang sudah dilalui, anak asuhnya kerap menguasai permaian. Namun, penyelesaian akhir yang buruk menjadikan posisi Bandung FC harus berada di dasar klasemen Liga Primer Indonesia (LPI) saat ini.

 

“Saat ada peluang, tetapi ketika finishing justru tidak sempurna. Kita sudah menguasai permainan dengan memegang bola tapi terkadang masih ada kehilangan bola,” beber pelatih berusia 60 tahun ini.

 

Seperti diketahui, Bandung FC pernah meraih hasil imbang saat menjamu PSM Makassar beberapa waktu lalu. Meski sempat tertinggal, Perry N Somah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 hingga pertandingan berakhir. Namun saat menjamu Tangerang Wolves, Bandung FC justru harus mengakui keunggulan 1-2 yang notabene berada satu peringkat saja diatas Bandung FC.

 

“Aji dan Michael sering melakukan kesalahan. Maka, mereka harus mengisi kekurangan ini. Kita fokus untuk latihan crossing-finishing,” ujarnya.

 

Nandar menepis anggapan bila Laskar Siliwangi tidak akan meraih kemenangan pada laga selanjutnya. “Kita selalu berkeinginan untuk mencuri poin,” tegasnya.

 

Saat ditanya apakah perlu menyaksikan rekaman pertandingan tim lain. “Sebagian saya sudah melihat permainan lawan lewat televisi. Tapi kan belum tentu sama,” katanya.

 

Nandar menambahkan, rekaman pertandingan setidaknya akan membantu untuk mengukur kekuatan lawan mengingat lawan yang akan dihadapi ke depan merupakan tim baru.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini