Van Gaal: Dortmund Cetak Gol di Momen Tepat

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2011 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 27 50 429283 W5nl3iIYdq.jpg Foto: Louis Van Gaal memberikan ucapan selamat kepada Jurge Klopp setelah pertandingan (Reuters Pictures)

MUNICH – Tampil perkasa di pentas Liga Champions usai menaklukkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0, Bayern Munich harus mengalami kekalahan pahit dari tangan seteru abadinya, Borussia Dortmund dengan skor telak 1-3.

Imbas dari kekalahan ini, poin FC Hollywood kian jauh tertinggal dengan seteru terdekatnya itu. Terpaut 16 angka dengan Dortmund membuat Munich harus turun ke peringkat ke empat. Rapor minus Die Rotten ini pun membuat mereka kian kesulitan merengkuh mahkota Bundesliga musim ini.

Berkaca dari kekalahan yang didapat Munich, sang pelatih, Louis Van Gaal menyebut Dortmund mampu mencetak gol pertama di saat yang tepat untuk memimpin laga. Melihat rekaman pertandingan, Munich memang tertinggal lebih dulu melalui gol yang disarangkan Lucas Barrios, sembilan menit selepas kick-off.

“Dortmund mencetak gol di momen yang tepat. Kami mendominasi pertandingan di babak kedua. Tapi kami tidak bisa menciptakan gol di saat-saat yang menentukan,” lirih Van Gaal sebagaimana dilansir Skysport, Minggu (27/2/2011)

Arsitek berdarah Belanda itu menyebut, gol Munich lewat Luis Gustavo di awal paruh pertama direspon dengan baik tim asuhan Jurgen Klopp itu melalui dua gol yang disarangkan Nuri Sahin dan Matt Hummels.

“Kami menyadari betul, gol pertama kami disebabkan oleh upaya individu pemain kami. Namun Dortmund juga memanfaatkan memanfaatkan hal ini.”

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini