'Maradona Baru' Ada di Afrika

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2011 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 27 47 429256 UdByoVbF85.jpg Aurelio De Laurentiis/ Foto: Daylife

NAPOLI – Afrika tidak dipungkiri sudah melahirkan cukup banyak talenta hebat di lapangan hijau. Namun, percayakah anda kalau di benua hitam tersebut ada pemain yang layak disebut sebagai ‘Maradona Baru.’

Setidaknya itulah yang sekarang menjadi keyakinan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Atas alasan itu pula kini dia mengamanatkan kepada seluruh pemandu bakat untuk mencermati pemain-pemain belia di sana.

“Semua pasti mencari ‘Maradona Baru.’ Tentu saja mereka juga harus pintar,” seru De Laurentiis.

“Burulah pemain berusia 15 atau 16 tahun. Jelajahi bakat yang ada di Afrika, sebagaimana menjelajahi mereka yang ada di Brasil ataupun Argentina,” sambungnya.

De Laurentiis lalu membicarakan masa depan bomber andalan Pertenopei saat ini Edinson Cavani. Terus terang rasanya sangat sulit menampik jika ada tawaran besar untuk pemain asal Uruguay nantinya, namun sejauh ini dia menyatakan akan berjuang keras mempertahankan.

“Sekarang memang masih ada Cavani, dia sudah mencetak gol dan menjadi topskor sementara. Apakah sulit membuatnya tetap bertahan? Saya sangat benci jika mengatakan uang yang terpenting,” serunya.

“Dia adalah pahlawan Napoli saat ini, jadi saya percaya dia tidak akan mengecewakan kami. Lagipula, Cavani masih terikat kontrak jangka panjang,” tandas De Laurentiis seperti disitat La Gazzetta dello Sport, Minggu (27/2/2011).

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini