nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

United Tak Kenal Ampun

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2011 00:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 02 27 45 429245 ftxXRDsRki.jpg Javier Hernandez mencetak gol pertama Manchester United/ Foto: Reuters

WIGAN - Manchester United kembali meraih kemenangan telak pekan ini. Wayne Rooney dkk membabat habis Wigan Athletic di kandangnya sendiri dengan empat gol tanpa balas, Sabtu (26/2/2011).

Sempat keteteran di menit-menit awal, United malah mampu unggul atas Wigan ketika waktu menunjuk menit ke-17. Berawal dari bola sodoran Rooney di sisi kiri, Luis Nani kemudian meneruskannya dengan sebuah umpan datar ke tengah lapangan. Hernandez yang tidak terkawal dengan leluasa menyambar bola dan mencepoloskannya ke dalam gawang sebelum berhasil dipotong oleh Ali Al-Habsi. 1-0 kubu tamu unggul.

The Red Devils nyaris menggandakan kedudukan pada menit-2. Tendangan spekulasi Nani dari luar area pertahanan The Latics membentur tiang. Meskipun terus melancarkan gempuran, hingga turun minum United belum bisa menambah gol.

Pada babak kedua, United tampil semakin garang. Nani yang sedang on-fire beberapa kali menghadirkan ancaman serius buat Wigan masih.

Tak kuasa menahan serangan sporadis dari anak-anak asuh Sir Alex Ferguson, akhirnya pada menit ke-74, Roberto Martinez terpaksa merelakan jala gawang tim besutannya terkoyak untuk kali kedua. 'Chicharito' kembali menjadi pelaku utama. Menerima umpan terobosan dari Rooney di muka kotak penalti, dia tanpa kesulitan menaklukkan Al-Habsi dan membawa United unggul 2-0.

Sudah terpaut dua gol, United bukannya memberi lawan sedikit nafas dengan melonggarkan serangan. Mereka justru semakin ngotot memburu gol tambahan.

Dmitar Berbatov yang baru masuk pada menit ke-77 menggantikan Darron Gibson langsung memberikan kontribusi. Pada menit ke-84 dia berhasil menerobos area pertahanan Wigan, bomber asal Bulgaria lalu mengirimkan umpan datar yang diselesaikan dengan dingin oleh Rooney. 3-0 United semakin unggul.

Seakan tak mau kalah dengan Berbatov, Fabio Da Silva yang masuk menggantikan Nani di menit ke-86 langsung mencetak gol satu menit berselang. Dia menerima umpan silang Paul Scholes di tiang jauh sebelum akhirnya mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Kemenangan 4-0 ini membuat United semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Dengan jumlah pertandingan sama (27) mereka sekarang terpaut empat poin dari Arsenal sebagai pesaing terdekat. Sementara bagi Wigan kekalahan ini membuat mereka tambah merana karena sekarang terjerembab di posisi kedua dari bawah dengan torehan 27 poin saja.

Susunan pemain:

Wigan Athletic - Al Habsi, Gohouri, Gary Caldwell, Alcaraz, Figueroa, Watson, Diame, N'Zogbia, McCarthy, Moses, Rodallega.

Manchester United - Van der Sar, O'Shea, Smalling, Vidic, Evra, Fletcher, Carrick, Scholes, Nani, Hernandez, Rooney.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini