nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos Sanksi, De Rossi Wajib Menangkan Roma

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2011 03:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 02 27 261 429258 LWztjppIAQ.jpg Daniele De Rossi/ Foto: Daylife

ROMA - AS Roma bernafas lega sebab UEFA tidak menjatuhkan hukuman kepada Daniele De Rossi terkait tudingan pemukulan terhadap pemain Shaktar Donestk di laga pertama babak 16 Liga Champions beberapa waktu lalu.

Pada laga yang berkesudahan dengan kemenangan 2-3 buat Shaktar tersebut, De Rossi dituduh memukul salah seorang pemain lawan. Untungnya, usia menyaksikan rekaman pertandingan, UEFA tidak menganggap itu sebagai upaya tindak kekerasan.

“UEFA secara spesifik menyatakan bahwa tidak ada  tindak kekerasan. Fakta itu bahwa mereka garis bawahi,” ujar pengacara Giallorossi, Antonio Conte.

Berita itu tentu saja disambut gembira oleh khalayak Il Lupo. Pasalnya, tenaga gelandang 27 tahun akan sangat dibutuhkan untuk bisa membalikkan kedudukan di kandang lawan.

Roma sendiri mengusung misi yang berat. Mereka harus bisa mencatatkan kemenangan dengan selisih dua gol atau menang dengan mencetak sedikitnya empat gol untuk bisa memastikan diri ke babak berikut.

“Sekarang kita bisa berharap De Rossi mampu mempersembahkan gol serta membawa Roma lolos ke babak selanjutnya,” tutur Conte sebagaimana dilansir Goal, Minggu (27/2/2011).

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini