Hodgson 'Contek' Kebangkitan Fulham

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2011 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 26 45 429076 G8QSgKIC1r.jpg Roy Hodgson / Foto: Daylife

WEST BROM - Pelatih anyar West Bromwich Albion Roy Hodgson tak sabar menggiring kesuksesan bagi timnya. Hodgson ingin mencontek kebangkitan mantan klub asuhannya, Fulham.

Dalam liga laga Premier League terakhir, West Brom urung meraih kemenangan. Tak heran jika Hodgson mengincar tiga angka saat harus bertandang ke markas Stoke City, Britannia Stadium, Selasa (1/3/2011) mendatang.

Bukan tanpa alasan, Hodgson ingin mendongkrak posisi The Baggies dari peringkat 17 di klasemen sementara. Pelatih 63 tahun membuka memori saat dirinya masih menukangi Fulham pada 2008 lalu.

“Kami harus tetap berjuang dan yakin seperti Fulham, yang saat itu menorehkan performa sangat buruk tapi mampu memenangi tiga laga tandang, serta mengamankan 12 dari 15 poin di lima laga terakhir. Kami bisa!” ujar Hodgson.

“Anda tidak bisa menilai hanya dengan melihat pada program dan memprediksi hasil. Itulah sebabnya kami harus memastikan diri menunjukkan keteguhan, seperti yang Fulham lakukan,” tambahnya.

Hodgson pun berharap anak-anak didiknya saat ini mampu mengantongi hasil memuaskan, setidaknya dalam dua laga kedepan, guna membangkitkan kembali semangat tim.

“Seperti yang West Brom lakukan sepanjang tahun untuk bertahan, dimana sebuah hasil bagus bisa membangkitkan semangat yang Anda butuhkan,” imbuh mantan pelatih Liverpool, seperti dilansir Express & Star, Sabtu (26/2/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini