Dortmund Tak Khawatirkan Munich

Azwar Ferdian, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2011 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 25 50 428867 f3MPdSncEG.jpg F: Juergen Klopp (daylife)

MUNICH – Pertandingan besar terjadi di Bundesliga akhir pekan ini. Peringkat pertama Borussia Dortmund akan menantang juara bertahan Bayern Munich, di Allianz Arena, Minggu (27/2/2011).
 

Pelatih Dortmund Juergen Klopp menyatakan timnya sedang dalam kondisi terbaik jelang laga krusial melawan Bayern Munich. Klopp tidak gentar sekalipun pertandingan dilangsungkan di Allianz, markas Munich.

 

Dortmund saat ini sedang jumawa dengan bertengger di pucuk pimpinan klasemen. Sementara Munich ada di posisi ketiga di bawah Bayer Leverkusen. Munich terpaut 13 angka dengan Dortmund.

 

Klopp cukup yakin bahwa Munich yang dihadapi timnya besok adalah tim dengan kekuatan besar di Jerman, bahkan Eropa. Tapi, bermodalkan semangat dan materi tim yang cukup lengkap, Klopp punya target membawa pulang kemenangan. Dortmund hanya kehilangan bintang asal Jepang, striker Shinji Kagawa yang absen hinngga akhir musim.

 

"Kami punya kekuatan yang cukup untuk membuat Bayern frustasi. Saya tidak punya kalimat lain untuk menjelaskan, tapi dengan selisih poin yang besar, pemain tidak memiliki beban di laga nanti,” jelas Klopp seperti dilansir FIFA.com, Jumat (25/2/2011).

 

"Secara kualitas tim, kami punya kekuatan yang sama. Saya bisa mengukur kekuatan tim saya sendiri, kami juga sedikit lebih segar dibandingkan Bayern," lanjut Klopp.

 

Secara kondisi fisik Dortmund memang lebih segar daripada Munich. Dortmund tidak memainkan laga di tengah pekan, sementara Munich baru saja bertandang ke markas Inter Milan, untuk memainkan laga leg pertama babak 16 besar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini