Cedera Ranocchia Tidak Serius

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2011 03:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 25 47 428641 OQZdHHjV85.jpg Foto: Andrea Ranocchia saat ditandu keluar lapangan karena cedera lutut/Reuters

MILAN - Inter Milan bisa sedikit bernafas lega setelah mengetahui kondisi terkini bek anyarnya, Andrea Ranocchia. Pasalnya, cedera lutut bek muda I Nerazzurri ini tidak serius.

Ranocchia diketahui mengalami cedera pada lututnya saat Inter dikalahkan Bayern Munich 0-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis, dini hari kemarin. Usai pertandingan, kubu Inter memang sempat cemas bila cedera yang dialami Rannochia serius dan berpotensi membuatnya absen panjang.

Namun, setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, tim medis La Beneamata mengkonfirmasi bahwa cedera Ranocchia tidak serius seperti dugaan awal. Namun, meski begitu, bek yang diboyong pada bursa transfer musim dingin ini harus absen selama beberapa pekan ke depan untuk memulihkan kondisinya.

“Tes terakhir menunjukkan, bahwa Ranocchia hanya mengalami kejang otot pada ligamen lutut kirinya. Waktu untuk pemulihan belum bisa dipastikan,” bunyi pernyataan kubu Inter melalui situs resmi klub, seperti dikutip Football-Italia, Jumat (25/2/2011).

Menurut kabar yang berhembus, Ranocchia harus beristirahat selama dua hingga enam pekan, tergantung dari kondisi kejang otot yang dialaminya. Namun, sejauh ini tidak ditemukan luka yang berpotensi memperpanjang waktu pemulihannya.

Sebelumnya, Ranocchia sendiri telah memberikan konfirmasi bahwa cederanya tidak parah. Meski belum tahu berapa lama dia akan menepi dari lapangan, bek 23 tahun ini mengatakan bahwa dirinya “akan segera kembali merumput dalam waktu dekat.”

Dengan cedera ini, maka Ranocchia dipastikan tak bisa memperkuat Inter saat bertandang ke markas Sampdoria pada laga lanjutan Serie A, Senin (1/3/2011) dini hari WIB. Posisinya kemungkinan akan digantikan bek veteran Ivan Cordoba yang akan berduet dengan bek senior Brasil, Lucio yang baru pulih.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini