nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sementara Chelsea Ungguli Kopenhagen

Azwar Ferdian, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2011 03:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 02 23 261 427722 OndzQZrpvF.jpg F: Nicolas Anelka (daylife)

KOPENHAGEN – Chelsea untuk sementara mengungguli tuan rumah Kopenhagen 1-0, pada laga 16 besar Liga Champions leg pertama, di Parken, Rabu (23/2/2011). Gol tunggal dilesakan Nicolas Anelka.
 

Didier Drogba terpaksa duduk di bangku cadangan dan pelatih Carlo Ancelotti lebih memilih Fernando Torres sebagai striker. Torres dipadukan dengan Nicolas Anelka di lini depan.

 

El Nino membuka kans buat The Blues pada menit awal. Sayang, penyelesaian akhirnya yang buruk dan gagal memanfatkan umpan matang Frank Lampard. Kerja sama Torres dan Anelka di menit 12 juga belum berujung gol.

 

Gawang Kopenhagen akhirnya bergetar di menit 16. Sebuah kesalahan dilakukan Jesper Gronkjaer dalam melepaskan umpan. Bola diserobot Anelka yang tanpa kawalan bisa mendapatkan ruang tembak. Tendangan mendatar Anelka, mengecoh kiper Johan Wiland. Ini adalah gol keenam striker asal Prancis tersebut dari enam laga yang dilewatinya di Liga Champions musim ini.

 

Secara statistik pertandingan, The Blues menguasai jalannya pertandingan. Chelsea melepaskan 10 tendangan ke arah gawang, sementara Kopenhagen hanya empat kali. Tendangan Anelka di menit akhir laga, masih bisa diamaknkan Wiland. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Susunan Formasi:

FC Kopenhagen: Wiland, Pospech, Jorgensen, Antonsson, Wendt, Bolanos, Kvist, Claudemir, Gronkjaer, Santin, Ndoye; Subs: Christensen, Bengtsson, Kristensen, Zohore, Vingaard, Hooiveld, Delaney

 

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Ramires, Essien, Lampard, Malouda, Anelka, Torres; Subs: Turnbull, Drogba, Mikel, Zhirkov, Ferreira, Kalou, McEachran

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini