Jalan Lazio Masih Panjang

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 21 Februari 2011 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 21 47 426785 3qfVt2OxpJ.jpg Hernanes melewati pemain Bari Nico Pulzeti .(foto:Reuters)

ROMA – Lazio memastikan tiga poin aman setelah menang 1-0 atas Bari di Olimpico Roma. Hasil ini mengokohkan posisi klub Kota Roma ini bertengger di zona Liga Champions.

 

Biancocelesti kini mengoleksi poin 48 dari 26 laga. Terpaut tujuh poin dari AC Milan di posisi puncak, dan terpaut satu poin di bawah Napoli yang bercokol di posisi tiga.

 

Kemenangan atas Bari berarti Lazio tidak pernah kalah dari lima pertandingan terakhir. Di empat pertandingan sebelumnya, Biancocelesti dua kali meraih kemenangan, dan dua kali imbang. Toh hasil ini belum membuat sang pelatih Edy Reja merasa puas.

 

“Jalan masih panjang untuk ditempuh. Jujur kami senang untuk mendekatkan jarak dengan rival pekan ini, ini patut digarisbawahi bahwa kami kembali ke bentuk terbaik kami,” kata pelatih Lazio Edy Reja, seperti dikutip Goal, Senin (21/2/2011).

 

“Dalam beberapa pekan terakhir, kami menunjukkan kembali performa sepert di awal musim dan kami melakukannya lagi saat menghadapi Bari.”

 

Reja juga menyanjung performa Hernanes. Gelandang Brasil 24 tahun ini disebutnya gelandang yang lengkap dan tidak hanya itu dalam pertandingan ini dia layak dinobatkan sebagai pemain terbaik.

 

“Hernanes dalam kondisi terbaik dan golnya itu menempatkannya sebagai pemain yang layak menjadi man of the match. Dia gelandang yang lengkap dan memiliki kemampuan untuk melakukan sepakan keras dengan kekuatan yang luar biasa. Jika dia mulai mendapatkan sudut yang tepat, saya yakin dia akan lebih subur.”

 

Selain raihan tiga poin yang membuat hati Reja berbunga-bunga, tidak ada gol ke gawang Lazio menurutnya merupakan hasil kerja keras tim meningkatkan kapasitas secara menyeluruh.

 

“Kami bekerja keras secara diam-diam untuk meningkatkan lini depan hingga belakang. Dan sekali lagi sore ini kami menjaga gawang dari kebobolan, hal itu sangat vital untuk mengamankan kemenangan.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini