Orient Paksakan Replay di Emirates

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 21 Februari 2011 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 21 45 426788 45Xrz8jUXB.jpg Gol Jonathan Tehoue/ Foto: Daylife

LONDON - Harapan Arsenal melenggang mulus dari babak kelima FA Cup pupus di menit-menit akhir. Leyton Orient berhasil memaksakan partai replay setelah sukses mencetak gol penyeimbang 1-1, Selasa (21/2/2011).

Gol klub berjuluk The O's itu dihasilkan oleh Jonathan Tehoue pada menit ke-89. The Gunners sendiri sebelumnya sudah unggul sejak menit ke-53 melalui tandukkan Tomas Rosicky.

Anak-anak asuh Arsene Wenger nampak lebih dominan pada laga ini. Sayangnya, meski mampu beberapa kali mengancam melalui Andrey Arshavin dan Marouane Chamakh,  kedua kubu hanya imbang tanpa gol di babak pertama.

Di awal babak kedua barulah Arsenal membuat gebrakan. Pada menit ke-53, Nicklas Bendtner memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti, bola lalu disambar Rosicky dengan sundulan keras dan masuk ke dalam gawang. 0-1 tim tamu unggul.

Gelandang asal Republik Ceska sempat kembali mengancam gawang lawan pada menit ke-68. Beruntung, kiper Orient sigap menghalau sepakan jarak dekatnya.

Klub asal League One (divisi tiga Liga Inggris) rupanya tidak membiarkan Arsenal bertindak sesukanya. Masuknya Tehoue sejak menit ke-63 membuat serangan mereka menjadi lebih tajam. Dua tembakan keras berhasil dilepaskan bomber asal Prancis pada menit ke-69 dan 82 ke gawang yang dikawal Manuel Almunia, meskipun belum ada yang berbuah gol.

Barulah pada menit ke-89 Tehoue membredel gawang Arsenal. Dengan skill dan power yang dimiliki, penyerang 26 tahun mampu menerobos tembok pertahanan dan masuk ke kotak penalti. Dia lalu melepaskan tendangan keras mendatar yang meluncur mulus di tengah kedua kaki Almunia hingga masuk ke dalam gawang. Skor 1-1 itu menutup laga.

Dengan demikian kedua kubu dipastikan akan saling berhadapan kembali dalam partai replay di kandang Arsenal, Emirates Stadium.

Susunan pemain:

Leyton Orient : Jones, Whing, Chorley, Forbes, Daniels, Smith, Dawson, Crowe, Cox, McGleish, Revell.

Arsenal : Almunia, Sagna, Squillaci, Miquel, Gibbs, Denilson, Song, Rosicky, Bendtner, Chamakh, Arshavin.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini