Kuyt Dukung Dalglish Jadi Pelatih Tetap The Reds

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2011 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 09 45 422808 JkHx6EmLju.jpg Foto: Pelatih sementara Liverpool Kenny Dalglish/Getty Images

LIVERPOOL - Performa apik Liverpool sejak ditangani pelatih sementara Kenny Dalglish membuat banyak kalangan terkesan. Hal sama juga dirasakan Dirk Kuyt yang dengan lantang menyerukan agar manajemen The Reds mempermanenkan status Dalglish sebagai peracik tim.

Sejak dipercaya menukangi Liverpool sebagai caretaker Roy Hodgson, awal Januari lalu, Dalglish memang sukses memberikan perubahan signifikan baik dalam permainan maupun hasil yang dipetik The Reds. Terkini, Liverpool sukses menekuk lawan tangguh Chelsea 1-0 dan mencatat rekor belum terkalahkan di empat laga terakhir.

Hasil apik ini pun sukses mendongkrak posisi Liverpool yang kini berhasil merangsek ke peringkat enam klasemen sementara, hanya terpaut enam poin dari target menembus empat besar (zona Liga Champions).

Menyikapi grafik meningkat The Kop di bawah arahan Dalglish, Kuyt mengaku terkesan. Pilar timnas Belanda yang kini lebih sering di plot sebagai striker ini pun memiliki pendapat yang sama dengan kapten tim Steven Gerrard dan Jamie Carragher yang meminta status legenda Liverpool tersebut dipermanenkan.

“Jika Anda melihat hasil dan mood para pemain, saya rasa saya setuju dengan mereka (Gerrard dan Carragher),” ujar Kuyt seperti dikutip Sky Sports, Rabu (9/2/2011).

“Dia (Dalglish) adalah legenda, bukan hanya bagi fans tapi juga para pemain. Jelasnya, Dalglish juga telah banyak membantu saya sebagai striker,” tambahnya.

“Dia selalu memberikan kepercayaan penuh kepada kami dan selalu memotivasi kami dengan menyebut kami semua adalah pemain berkualitas. Dia datang untuk membantu kami,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini