Harapkan Van der Wiel, Chelsea & City Bertikai

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2011 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 05 45 421556 erkN47YOBx.jpg Gregory van der Wiel/ Foto: Daylife

LONDON - Dua klub besar Premier Laegue, Chelsea dan Manchester City siap bertikai di bursa transfer awal musim depan. Yang jadi rebutan keduanya adalah full bek kanan Ajax Amsterdam, Gregory Van Der Wiel.

Talk Sport, Sabtu (5/2/2011) melansir The Blues dan The Citizens sudah mempersiapkan proposal buat Van der Wiel. Tawaran sendiri kabarnya akan dilayangkan dalam waktu dekat.

Pemain 22 tahun memang tengah jadi idola banyak klub besar Eropa. Selain kedua klub tadi, Barcelona, Juventus dan Bayern Munich juga disebut-sebut tertarik untuk merekrut Van der Wiel.

Chelsea ditengarai hendak menjadikan Van der Wiel pengganti buat Jose Bosingwa yang kemungkinan besar meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini. Sebenarnya, The Roman Emperor sudah menyatakan ketertarikan kepada punggawa Timnas Belanda pada pembukaan bursa transfer musim dengin, namun Godenzonen -julukan Ajax- menepisnya karena sudah pada saat bersamaan mereka sudah kehilangan dua pemain, yakni Luis Suarez yang bergabung dengan Liverpool dan Urby Emanuelson ke AC Milan.

Saat ini Van der Wiel masih terikat kontrak dengan Ajax sampai 2013. Diyakini pundi-pundi sebesar 15 juta euro baru cukup untuk membayar kompensasi kepindahanya kelak.

Selain Van der Wiel, Chelsea dan City juga bertarung sengit mendapatkan Romelu Lukaku. Pemain muda berkebangsaan Belgia saat ini tangah jadi perbicangan berkat performa apiknya bersama Anderlecht.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini