nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leo: Rekrutan Baru Inter Pasti Berguna

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2011 03:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 02 03 47 420906 vuI2PhD0ly.jpg Foto: Leonardo Araujo mengaku puas dengan aktivitas Inter Milan di bursa transfer Januari/Getty Images

MILAN - Pelatih Inter Milan Leonardo Araujo mengaku puas dengan aktifitas timnya di bursa transfer Januari ini. Menurutnya, rekrutan anyar yang didatangkan manajemen klub bakal sangat membantu Nerazzurri sukses baik di Italia maupun Eropa.

Inter diketahui mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer tengah musim ini. Mereka adalah Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Andrea Ranocchia (Genoa), Houssine Kharja (Genoa) dan Yuto Nagatomo dari Cesena.

“Kami mencoba untuk merekrut pemain yang memang benar-benar kami butuhkan, namun itu tidak mudah,” ujar Leo sebagaimana dikutip Football-Italia, Kamis (3/2/2011).

“Serie A adalah kompetisi yang sulit, tapi kami ingin juara. Pencarian kami untuk membangun tim yang seimbang dan sempurna masih konstan. Meski demikian, saya percaya dengan kedatangan pemain baru di atas, kami masih bisa kembali menyabet scudetto,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Leo juga memberikan komentarnya seputar keputusan timnya merekrut Nagatomo. Menurutnya, bek sayap yang jadi aktor dibalik keberhasilan Jepang menjadi kampiun Piala Asia 2011, kemarin, adalah pemain yang memiliki talenta luar biasa.

“Sepak bola Jepang telah mengalami kemajuan yang signifikan. 17 tahun lalu saya sempat bermain di sana, dan sekarang ini saya juga selalu mengikuti perkembangan sepak bola di Jepang,” imbuh mantan pembesut AC Milan ini.

“Nagatomo bergabung dengan klub hebat dan saya saya senang bisa melatihnya. Perekrutan ini juga sebagai sebuah pengakuan untuk sepak bola Jepang,” tutup allenatore 41 tahun ini.

Sebagai bentuk kepercayaannya terhadap kualitas yang dimiliki Nagatomo, Leo bahkan menyatakan bakal menyertakannya dalam skuad Inter di Liga Champions musim ini. Dua pemain anyar lainnya, Ranocchia dan Kharja juga didaftarkan. Sayang, Giampaolo Pazzini tak bisa memperkuat Inter di Liga Champions, karena sebelumnya sudah tampil bersama Sampdoria di babak playoff.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini