Xavi: Mimpi Fabregas Berkostum Barca

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2011 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 02 46 420457 BvuE50ocMC.jpg Foto: Xavi Hernandez/Reuters

BARCELONA – Cesc Fabregas mungkin gagal berkostum Barcelona musim ini. Tapi, Xavi Hernandez menegaskan adalah mimpi Farbegas untuk pulang kampung ke Blaugrana.

 

Seperti diketahui, Fabregas memutuskan untuk meninggalkan Catalunya menuju Arsenal pada musim 2003. Kini, gelandang internasional Spanyol tersebut menjadi pemain andalan sekaligus kapten The Gunners.

 

Kendati demikian, Fagregas sama sekali tidak menyangkal berambisi untuk kembali ke kampung halaman di Catalunya. Dan Xavi sangat optimistis suatu saat nanti gelandang 23 tahun itu akan memperkuat lapangan tengah Blaugrana.

 

“Hasrat terbesar Fabregas adalah kembali ke klub. Dia akan beradaptasi dengan mudah karena dia besar di sini. Mimpi Fabregas adalah kembali ke Cam Nou, namun dalam hal ini harus disetujui oleh Arsenal dan Barcelona,” papar Xavi.

 

“Fabregas dibesarkan di sini dan memiliki DNA untuk memperkuat Barcelona, namun itu semua bukan tergantung kepada kami,” lanjut gelandang Timnas Spanyol dalam wawancara dengan One to One, Rabu (2/2/2011).

 

Fabregas memang digadang-gadang akan kembali ke Camp Nou. Kapten Arsenal diharapkan bisa menjadi pengganti Xavi baik di Barca atau Timnas Spanyol. Lantas, bagaimana pendapat Xavi mengenai prospek ini?

 

“Tergantung kapan Fabregas akan datang dan bagaimana usia saya saat itu. Kami bisa bermain bersama seperti yang kami lakukan di Timnas,” demikian pendapat gelandang andalan Blaugrana tersebut.

 

“Saya selalu mengatakan hal yang sama, pertandingan saya berdasarkan kemitraan dan saya memiliki pemain yang cocok dengan profil dan kualitas sepandan dengan saya,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini