Valencia Tetap 'Buang' Renan

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2011 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 29 46 419204 1XbGggEkkW.jpg Renan Brito Soares / Foto: Reuters

VALENCIA - Valencia dipastikan membiarkan salah satu penjaga gawangnya, Renan Brito Soares berkelana di kampung halamannya, Brasil. Adalah Internacional yang bersedia menampung kembali mantan punggawanya tersebut.

Ya, sebelum hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Valencia pada 2008 lalu, Renan memulai karier profesionalnya bersama Internacional. Setelah menarik kembali pada Juni 2010, skuad arahan Celso Roth akan memperpanjang masa pinjaman pemain 26 tahun.

Renan urung menembus skuad inti Los Che dan sempat menjalani masa pinjaman bersama Xerez, sebelum kembali ke pelukan jawawa Copa Libertadores. Seperti dilansir Goal, Sabtu (29/1/2011), Renan tak keberatan meneruskan kiprah di tanah kelahirannya.

Skretaris teknis di Mestalla, Braulio Vazquez, dikabarkan sudah mengkonfirmasi ketertarikan Internacional memperpanjang kontrak Renan, dimana kesepakatan lebih lanjut segera dituntaskan. Kubu Samba disebut-sebut siap membayar kompensasi senilai 2,2 juta euro.

Keputusan Renan bertahan di Internacional memang tepat, mengingat persaingan ketat di bawah mistar gawang skuad besutan Unai Emery. Tercatat, tiga penjaga gawang harus berjuang merebut tempat di Starting XI, yakni posisi ketiga Vicente Guaita yang mendapat tekanan dari Muguel Angel Moya dan kiper veteran Cesar Sanchez.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini