Bungkam Juventus, Ranieri Puji Pemain

Bramirus Mikail, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2011 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 28 47 418903 iQeg7pDe5n.jpg F: Claudio Ranieri (daylife)

ROMA - Pelatih AS Roma Claudio Ranieri tidak bisa menyembunyikan rasa senang saat anak asuhnya membungkam Juventus 2-0 di perempatfinal Coppa Italia Jumat, (28/01/2011).
 

Mantan pelatih Juventus ini juga mengapresiasi keputusan wasit, yang tidak memberikan hadiah penalti pada Alessandro Del Piero jelang akhir pertandingan. Ranieri menilai pemainnya Phillipe Mexes tidak melakukan pelanggaran.

 

Jatuhnya Del Piero menurut pelatih berjukuk The Tinkerman tersebut, karena kesalahannya sendiri yang tergelincir saat menggiring bola.

 

“Di ruang ganti, saya memuji para pemain atas upaya yang mereka lakukan,” papar Ranieri pada Corriere Dello Sport, Jumat (28/1/2011).

 

“Kami tampil baik sepanjang pertandingan. Meski tidak banyak dukungan dari fans, kami tetap tampil baik dengan mencetak dua gol, dan tidak kebobolan satu gol pun,” imbuh Ranieri lagi.

 

“Bagi saya, tidak ada penalti. Alex bersandar pada Mexes dan kemudian dia terjatuh,” tandasnya mengenai kontroversi terjatuhnya Del Piero.

 

Berkat kemenangan ini, Roma berhak maju ke semifinal Coppa Italia. Giallorossi akan bertemu Inter Milan yang sebelumnya mengkandaskan Napoli lewat drama adu penalti.

 

Meski mengaku sangat senang, namun Ranieri tetap memperingatkan anak asuhnya untuk kembali fokus di liga. Karena pada pertandingan pekan ini, mereka akan bertandang ke Renato Dall’Arra, markas Bologna.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini