nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Kaki Madrid di Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2011 04:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 01 27 46 418372 vVlId8k9fK.jpg Karim Benzema merayakan gol. Foto: getty Images

SEVILLA – Real Madrid berpeluang untuk lolos ke babak final Copa del Rey. Prestasi ini berkat kemenangan atas tuan rumah Sevilla 1-0 pada leg pertama.

Bertanding di Roman Sanchez Pizjuan, Kamis (27/1/2011) dini hari WIB, pelatih Jose Mourinho menurunkan skuad terbaik termasuk trio Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan Karim Benzema untuk menggedor pertahanan Sevilla.

Sementara itu, Mourinho belum bisa memasukan nama Emanuel Adebayor ke dalam skuad Madrid. Pasalnyam pemain kelahiran Togo tersebut baru lolos dari tes medis yang berlangsung di Madrid. Namun, Sevilla lebih dulu mengancam gawang Madrid.

Peluang pertama didapat melalui tendangan bebas Romaric saat pertandingan memasuki menit sembilan. Sayang, sepakan pemain asal Pantai Gading ke gawang Madrid masih terlalu mudah untuk kiper Iker Casillas.

Tapi justru Madrid yang berhasil menggetarkan gawang Sevilla. Berawal dari aksi individu Benzema, penyerang asal Prancis berhasil melepaskan tendangan yang tidak mampu dihentikan Andreas Palop. 1-0 Madrid memimpin.

Sevilla kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Tendangan Luis Fabiano sempat melewati kaki Casillas. Meski bola terlihat sudah melewati gawang, namun Raul Abiol berhasil membuang bola. Praktis, skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Sevilla berusaha bangkit di babak kedua. Namun, kehilangan gelandang andalan Romaric membuat permainan tidak tim tuan rumah tidak berkembang dan sulit menembus pertahanan Madrid yang bermain cukup baik.

Sebaliknya, gelandang Madrid Lassana Diarra justru beberapa kali berhasil mengancam gawang tim tuan rumah. Beruntung, peluang pemain asal Prancis tersebut gagal bersarang ke gawang Palop untuk kedua kalinya.

Tim tuan rumah mencoba menambah daya dobrak. Pelatih Gregerio Manzano menggantikan Fabiano dengan pemain lebih segar Alvaro Negredo. Sebenarnya pemain muda asal Spanyol itu berhasil menggetarkan gawang Madrid.

Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Negeredo sudah berada pada posisi offside. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Los Blancos bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, maka Madrid membuka peluang untuk menembus partai final Copa del Rey.

Pasalnya, pada leg kedua, Los Blancos gentian menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu.

Susunan Pemain:

Sevilla: Palop; Sánchez (Caceres 17), Alexis, Escudé, Navarro; Navas, Zokora, Romaric (Renato 51), Perotti; Kanouté, Luis Fabiano (Negredo 75).

Madrid: Casillas; Ramos, Albiol, Carvalho, Arbeloa; Alonso, Khedira, Diarra (Marcelo 56); Ronaldo, Özil, Benzema (Di Maria 68).

(hmr)

Berita Terkait

Copa del Rey 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini