nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Citizens Korban Debut Perdana Bent

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2011 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 01 23 45 416867 5Xvce2HuSE.jpg Darren Bent merayakan gol kemenangan 1-0 Aston Villa atas Manchester City / Foto: Daylife

BIRMINGHAM - Darren Bent melakoni debut manis bersama Aston Villa. Betapa tidak, striker yang baru dibajak dari Sunderland mengantarkan kemenangan 1-0 Villans atas Manchester City, Minggu (23/1/2011) dini hari WIB.

Melalui bursa transfer musim dingin kali ini, Bent meninggalkan The Black Cats, klub yang dibelanya sepanjang 18 bulan, dan memilih bergabung dengan skuad besutan Gerard Houllier setelah sepakat dengan mahar sebesar 24 juta poundsterling.

Seakan membayar tuntas nilai transfer, yang merupakan rekor tertinggi pembelanjaaan pemain Villa, striker 26 tahun tampil gemilang dalam debutnya di Villa Park. Adalah skuad arahan Roberto Mancini yang menjadi korban pertama.

Bent mencetak gol di menit 18, usai memanfaatkan tembakan Ashley Young yang sempat dimuntahkan kiper nomor satu Inggris Joe Hart. Dari jarak dekat, mantan striker Tottenham Hotspur dengan mudah memperdaya Hart.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, bahkan tak terbalaskan saat wasit Howard Webb membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Sejumlah peluang emas City di penghujung laga, yang diciptakan Aleksandar Kolarov dan striker anyar Edin Dzeko, tak cukup membantu timnya terhindar dari kekalahan.

Alhasil, kubu Eastlands harus puas menempati peringkat tiga klasemen sementara Premier League, dengan raihan 45 poin, sekaligus gagal menyalip kembali Arsenal (46) dan menyamakan perolehan poin Manchester United (48) yang semakin kokoh di puncak.

Hasil lengkap laga Premier League Sabtu-Minggu (22-23/1/2011):

Wolverhampton W. 0 - 3 Liverpool

Arsenal 3 - 0 Wigan Athletic

Blackpool 1 - 2 Sunderland

Everton 2 - 2 West Ham U.

Fulham 2 – 0 Stoke C.

Manchester U. 5 - 0 Birmingham C.

Newcastle U. 1 - 1 Tottenham H.

Aston Villa 1 - 0 Manchester C.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini